Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Cara Reset Password Joomla

password joomla

Ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan reset password joomla, semisal lupa password joomla merupakan salah satu kebiasaan user ataupun pemilik web yang sering di jumpai, atau mungkin ada faktor yang lebih extrem lagi karena website di bobol oleh hacker juga bisa menyebabkan sobat buru-buru ganti username dan password administrator joomla.

Karena memang pada intinya semua CMS ntah itu joomla, drupal, ataupun wordpress semuanya mempunyai kelemahan /celah yang bisa di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Namun jika itu sudah terjadi kepada sobat biasanya username dan password joomla di ganti, lalu bagaimana cara mengatasinya ? sobat bisa kontact langsung ke pihak hosting “kalau memang ndak tahu sama sekali” atau sobat bisa mengatasinya sendiri dengan mereset password administrator joomla.

Untuk itu saya membahas yang cara mereset password joomla dari PHPMyAdmin, untuk detailnya silahkan simak penjelasan berikut ini :

  • Sobat masuk ke PhpMyaAdmin dari cPanel (kontrol panel) website, atau kalau masih di localhost berarti tinggal masuk ke http://localhost/phpmyadmin
  • Pada database yang digunakan website joomla, Pilih table user Anda yang hak aksesnya sebagai administrator super dan klik edit.

password joomla

 

  • Pada baris sandi/password, pilih MD5 dari daftar dropdown dan kemudian masukkan password baru Anda di kotak password. Kemudian klik pada Go.

reset password joomla

  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan kalau account user sudah berhasil diperbaharui
  • Sekarang sobat dapat login dengan password baru Anda.

Selain password, sobat juga bisa mereset username dan email user sesuai yang sobat harapkan.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *