Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Dibanding Yang Lainnya

Kelebihan dan kekurangan whatsApp yang perlu kamu ketahui, dengan adanya pilihan aplikasi obrolan saat ini yang bermunculan sehingga pengguna bisa dengan mudah memilih aplikasi yang mereka inginkan. Contohnya saja aplikasi WhatsApp yang mulai memiliki banyak pengguna di Indonesia sehingga tidak asing lagi jika mendengar kata WhatsApp. Semua aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tidak akan ada pada aplikasi sosmed lainnya. Oleh sebab itu aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi yang nyaman dan aman digunakan bukan berarti tanpa memiliki kekurangan akan tetapi juga memiliki kekurangan yang bisa mengganggu kenyamanan dari pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp

Dengan adanya kekurangan dan kelebihan ini tentu setiap aplikasi memiliki ciri khasnya tersendiri sehingga anda sebagai pengguna harus memilih aplikasi yang cocok untuk anda gunakan. Jika anda pengguna aplikasi WhatsApp anda harus tahu kelebihan dan kekurangan whatsapp seperti penjelasan dibawah ini.

Kelebihan Aplikasi WhatsApp

Kontak Otomatis Tersinkron

Ketika anda menggunakan WhatsApp maka anda tidak perlu lagi memasukkan satu persatu kontak anda karena semua nomor ponsel teman anda akan secara otomatis masuk pada WhatsApp sehingga anda tidak perlu lagi membuat kontak baru. Tentu ini sangat membantu sekali untuk anda yang sangat malas menambahkan kontak teman satu persatu.

Hanya Membutuhkan Internet

Kita tahu bahwa dalam menggunakan aplikasi WhatsApp hanya membutuhkan jaringan internet dan kuota internet yang anda gunakan tidak banyak pula. Sehingga anda akan lebih irit dimana yang namanya sms akan digantikan dengan aplikasi WhatsApp yang jauh lebih murah dalam hal harga.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar whatsapp :

  1. Cara keluar whatsapp tanpa menghapus akun
  2. Cara mudah menggunakan whatsapp di Laptop /PC
  3. Cara menghapus memori whatsapp
  4. Cara mengatur whatsapp agar tidak download otomatis
  5. 15 Masalah whatsapp yang sering terjadi dan cara mengatasinya

Pesan Dapat Dibackup

Jika anda ingin mengganti ponsel baru dan anda tidak ingin pesan yang ada di aplikasi WhatsApp anda hilang maka anda bisa membackupnya lalu anda pindahkan ke ponsel baru anda, dengan begini anda tidak akan kehilangan pesan yang ada di WhatsApp pada ponsel lama anda.

Dapat Meneyembunyikan Informasi Pribadi

Jika anda ingin menyembunyikan informasi pribadi seperti foto profil maupun status dari orang lain tentu hal ini bisa anda lakukan dengan aplikasi WhatsApp. Jadi orang lain tidak akan dapat melihat status maupun foto profil anda ketika membukan kontak WhatsApp.

Grup Menampung 256 Member

Pada grup di aplikasi WhatsApp dapat menampung member sebanyak 256. Jumlah ini terbilang jumlah yang sangat banyak karena orang-orang yang akan masuk hanya orang-orang yang anda kenal. Oleh sebab itu jumlah member 256 adalah jumlah yang sangat cukup untuk anda.

Kekurangan Aplikasi WhatsApp

Menguras Kuota

Aplikasi WhatsApp sebenarnya tidak borok akan kuotak akan tetapi jika anda menerima gambar atau audio maka anda mengharuskan untuk mendownloadnya.  Ini berbeda dengan aplikasi yang lain dimana ketika anda mengambil gambar atau audio tidka perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

Menguras Baterai

Karena aplikasi WhatsApp selalu terhubung ke internet maka aplikasi ini akan aktif walaupun anda tidak menggunakannya, apalagi ketika ada pesan masuk atau ketika terputus ke jaringan dimana ponsel anda akan mencari jaringan agar WhatsApp tetap terhubung ke internet. Hal inilah yang mempengaruhi baterai ponsel anda cepat habis.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan WhatsApp mendasar yang bisa anda ketahui, dengan adanya informasi ini maka anda akan lebih tahu seluk beluk dari aplikasi WhatsApp termasuk dari segi kelebihan dan kekurangannya. Diharapkan dengan mengetahui seluk-beluk dari aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik dari penggunaan aplikasinya maupun dalam hal lainnya.