Instalasi Virtuemart ke dalam Joomla

Bagi pengguna Joomla yang ingin membuat toko online bisa menggunakan virtuemart, karena virtuemart memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan mudah pengaplikasianya, terlebih jika anda pengguna CMS Joomla. menurut pengamatan penulis hampir sebagian besar para pelaku bisnis yang menjual produknya melalui toko online sebagian besar menggunakan virtuemart untuk proses jual – beli produk, sehingga tidak ada salahnya jika anda mencoba aplikasi yang satu ini untuk membuat toko online. Untuk menginstall Virtuemart pada Joomla seperti berikut :

Langkah Pertama : Masuk ke administrator joomla “http://namadomain.com/administrator” tanpa tanda petik, setelah berhasil login maka akan tampil menu control panel joomla.

 Instalasi Virtuemart ke dalam Joomla

Langkah kedua : Melakukan install modul virtuemart yang telah anda download sebelumnya, jika belum mendownload silahkan download terlebih dahulu dan setelah berhasil di download sekarang proses install joomla, yakni dengan cara klik menu Extensions >> Install/Uninstall, lalu klik tombol Browse/Telusuri file mod_virtuemart.zip, lalu akhiri dengan klik tombol Upload File & Install, kemudian tunggu sampai muncul pesan “install Component Success”

Langkah ketiga : Selanjutnya adalah melakukan instalasi modul keranjang belanja virtuemart yang telah di download. caranya, klik menu Extensions >> Install/Uninstall, kemudian Browse/Telusuri file mod_virtuemart_cart.zip, kemudian klik tombol Upload File & Install, tunggu sejenak hingga ada pesan install module success.

 Instalasi Virtuemart ke dalam Joomla

Langkah keempat : Untuk langkah selanjutnya adalah menginstall komponen virtuemart, klik Menu Extensions >> Install/Uninstall, kemudian Browse/Telusuri file com_virtuemart.zip, lanjutkan dengan klik tombol Upload File & Install, maka akan mucul pesan install Component Success dan akhiri dengan Install Sample Data.

 Instalasi Virtuemart ke dalam Joomla

Proses instalasi ssudah selesai, silahkan mencoba ^<^


Instalasi Virtuemart ke dalam Joomla was last modified: March 10th, 2012 by Hasanaji
tags: , , ,

6 Responses to “Instalasi Virtuemart ke dalam Joomla”

  1. Posted by rifky
    • Posted by IlmuOnline
  2. Posted by Hary
    • Posted by IlmuOnline
  3. Posted by Ebywrongway
    • Posted by IlmuOnline

Add Your Comment