Tempatnya Ilmu Internet

Tips dan Cara Berbisnis Online yang Baik

Untuk memulai bisnis online yang baik sobat harus merencanakannya dengan matang dan sebaik-baiknya, agar bisnis online yang di jalani nantinya tidak macet di tengah jalan alias gagal, karena pada dasarnya bisnis online sama dengan bisnis nyata “offline” sama-sama membutuhkan mental, tips, teknik dan cara yang tepat untuk mengembangkan bisnis agar sukses kedepannya. Tentu hal itu tidaklah mudah, butuh mental dan kesabaran extra terutama di awal-awal merintis karena sebagian besar usaha akan gagal di 2tahun pertama setelah mendirikan usaha online, hal ini biasanya masa transisi dari yang semula cross “rugi” lambat laun menjadi profit “untung”.

Jika sudah terbiasa dengan bisnis real “offline” tentu sudah tidak asing lagi dengan yang saya jelaskan diatas, meskipun sekarang penulis tidak dalam kondisi yang sukses setidaknya saya berbagi tips dan cara berbisnis online yang sukses berdasarkan pengalaman dan pengamatan pribadi saya sendiri.

cara berbisnis online

Tentu hasil yang didapat di tiap-tiap orang berbeda-beda karena memang pada dasarnya rizki masing-masing orang berbeda, namun dengan memperhatikan hal dan tips berbisnis online berikut setidaknya anda bisa mengira-ngira dan mencegah hal-hal yang tidak perlu dilakukan dan apa saja yang perlu dilakukan untuk cepat mendapatkan profit “keuntungan” sesuai yang diharapkan.

Tips dan Cara Berbisnis Online

1. Kenali Diri Anda

Hal dasar dan paling pokok sebelum melangkah lebih lanjut alangkah baiknya untuk memikirkan sejenak mengenai kemampuan dan nilai tambah dari apa yang anda miliki, karena saya yakin setiap orang diciptakan pasti mempunyai bakat2 khusus yang pasti di setiap orang berbeda-beda, meskipun awalnya mungkin tidak menyadarinya.

Namun jika anda merasa biasa-biasa saja, lakukan perencanaan sesuai dengan minat atau hobi agar nantinya ketika profit tidak kunjung datang di usaha online anda tidak mudah bosan dan meninggalkan bisnis online anda.

2. Tentukan Bidang Usaha/Bisnis Online yang Akan Anda Geluti

 Jika anda sudah mengenali diri anda + mengetahui kemampuan diri sendiri maka saya yakin akan memudahkan anda untuk menentukan bidang usaha apa yang pas/sesuai dengan criteria, dengan begitu kemungkinan besar usaha anda akan berhasil karena sesuai dengan minat dan bakat yang anda punyai, namun hal ini tidak menjamin 100% usaha anda akan berhasil nantinya.

3. Cari Hal-Hal Unik Disekitar Anda

Jika anda sudah mengenali keahlian atau sudah menentukan akan berbisnis toko online (online store) selanjutnya tentukan dan cari hal-hal unik yang bisa anda jual serta mempunyai nilai tambah ketimbang produk sejenis yang sudah ada dipasaran sebelumnya, nilai tambah ini bisa berupa dari harga produk ataupun kualitas produk itu sendiri.

4. Gunakan Berbagai Cara Untuk Sukses Berbisnis Online

Selanjutnya anda bisa bereksplorasi mengenai strategi yang digunakan untuk menjalankan bisnis online dengan baik, tentunya hal ini tidak terlepas dari try and error, so jangan kawatir untuk terus mencoba dan mencoba karena dengan begitu anda akan belajar banyak hal yang bisa menjadi pelajaran berharga buat pengembangan bisnis online anda kedepannya.

5. Terus Mencoba Hingga Berhasil

Hal ini mungkin akan kelihatan berat dan menyakitkan diawal-awalnya, namun percayalah dalam bisnis online anda pasti bisa sukses asal terus belajar, mencoba berbagai tips dan cara hingga bisnis online Anda sukses.

“Jika Ingin Sukses Jadikan Kegagalan Sebagai Sahabat Karibmu, dan Jika Takut Gagal Sebaiknya Anda Pikir Ulang Niat Anda Untuk Menjadi Pebisnis Online”.

2 Comments
  1. sutoro says

    TIPS YANG bermanfaat buat pemula ini..

  2. anissa prihandini says

    sangat menyenangkan dan mudah dimengerti

Leave A Reply

Your email address will not be published.