Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Menambahkan Sticky Post Agar Artikel Selalu di Homepage

Mungkin temen-temen ada yang belum tau yang saya maksud diatas, sticky post merupakan cara agar postingan dari artikel kita bisa selalu tampil di halaman depan /homepage blog kita. dengan menambahkan sticky post Anda bisa menaruh artikel yang anda anggap penting selalu tampil di halaman depan. sticky post bisa anda terapkan jika anda pengguna wordpress, karena untuk sekarang blogspot belum ada fasilitas sticky post.

Untuk Menambahkan Sticky Post di WordPress berikut caranya :

  • Jika anda menambahkan postingan baru, seperti biasa tinggal klik menu Post >> Add New kemudian isikan postingan yang ingin di jadikan sticky post.
  • Sebelum artikel /postingan di publish, atur terlebih dahulu pada bagian kanan, klik Edit pada Visibility : Public
  • Kasih tanda centang pada Stick this post to the front page, kalau sudah klik OK dan Publish.
stcky post pada wordpress
  • Jika Anda mau menambahkan Sticky Post pada postingan yang udah pernah anda bikin, caranya klik Edit Post kemudian tinggal di kasih centang seperti langkah di atas.
  • dan jika Anda ingin menghilangkan sticky post pada artikel blog anda, caranya dengan menghilangkan centang yang ada pada Stick this post to the front page.
Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

9 Replies to “Menambahkan Sticky Post Agar Artikel Selalu di Homepage”

    1. @nextandy : setau sy klo blogspot skrang blm isa “blm ada fasilitas ini”. tetapi klo wordpress, joomla ato cms lain bisa.

  1. wah, baru tau kalau wordpress bisa kasi sticky notes.. hahah
    terima kasih atas infonya..
    akan segera di coba.. 😀

    1. jangan semua artikel di sticky cukup 1 ato 2 saja, untuk mengatur quantity/jumlah posting di homepage klik menu Setting >> Reading, pd bagian “Blog pages show at most” kamu isikan jumlah post yg di inginkan, misal 5post. dan jangan lupa klik tombol Save Change utk mengimpannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *