Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Gimana Caranya Meningkatkan Nilai Produk Proyektor Mini yang Dijual di Bukalapak?

Bukalapak merupakan e-commerce buatan anak Indonesia yang kian tahun semakin meningkat penggunanya. Di marketplace ini, kamu bisa mencari barang apa pun yang kamu butuhkan, misalkan kepepet mencari pulsa, kamu bisa membelinya dengan praktis dan cepat. Selain kemudahan itu, kamu juga bisa membuat lapakmu sendiri untuk berjualan.

Kamu mungkin sudah punya toko sendiri untuk berjualan proyektor mini. Tapi, agar bisa menambah omzet penjualan, buat lapak di Bukalapak untuk menjualkan proyektor kamu bisa menjadi solusi yang tepat, karena terkadang hanya mengandalkan berjualan di toko fisik saja tidak cukup.

Tapi, banyaknya kompetitor mengharuskan kamu untuk bekerja ekstra supaya pelanggan-pelanggan kamu tetap memilih toko elektronik online di lapak kamu sebagai tempat kepercayaan mereka.

Agar proyektor mini kamu bisa terus terjual, banyak yang kamu pikirkan termasuk nilai produknya. Ada banyak cara untuk meningkatkan nilai produk proyektor kamu, seperti halnya berikut ini.

Barang Wajib Dikemas dengan Rapi dan Bagus

Mengemas barang merupakan hal yang harus penjual lakukan dengan teliti dan dipikirkan secara matang. Jangan asal melakukan pengemasan apalagi untuk barang-barang yang mudah rusak atau pecah belah. Untuk proyektor mini, sebaiknya kamu membungkusnya dengan bubble wrap terlebih dahulu lalu diberi lapisan lainnya agar tidak mudah rusak ketika dalam pengiriman.

Kita tidak tahu cara jasa pengiriman melakukan proses sorting dan sebagainya seperti apa. Jadi, supaya menghindari kerusakan pada projector, sebaiknya kemaslah dengan beberapa lapisan dan beri kardus di bagian luarnya. Kamu juga harus membungkusnya dengan bagus supaya pembeli senang dengan layanan pengemasan kamu.

Berikan Produk Proyektor dengan Kualitas yang Bagus

Sebagai penjual di Bukalapak, kamu harus memikirkan kualitas produk yang dijual. Jangan asal menjualnya ke konsumen karena mereka tidak mau membuang uangnya untuk mendapatkan barang yang kualitasnya buruk. Maka dari itu, kamu harus menyediakan proyektor mini dengan kualitas yang bagus.

Baca juga artikel menarik lainnya : Cara menghubungkan laptop ke proyektor

Projector yang berkualitas bagus membuat calon pembeli tidak akan merasa dirugikan, terutama mereka yang sudah membeli barangnya dari kamu, pasti akan kembali lagi untuk membeli alat presentasi tersebut. Mereka nanti juga tidak akan ragu untuk memesan beberapa unit karena mereka sudah percaya pada kamu yang sudah memberikan proyektor dengan kualitas terbaik.

Pastikan proyektor mini yang kamu jual tidak ada yang cacat, rusak, atau kekurangan 1 item apa pun. Jika kamu terus menjaga kualitas projectornya, toko elektronik online di Bukalapak-mu akan selalu kebanjiran pembeli.

Berikan Retur atau Pengembalian Barang

Cara meningkatkan nilai produk kamu selanjutnya adalah memberikan retur atau pengembalian proyektor yang terkena cacat atau rusak. Biasanya, setelah barang sampai ke tangan pembeli, mereka akan mengecek kelengkapannya dan fungsi barangnya bisa terpakai atau tidak.

Kalau saat mencobanya projector yang mereka beli tidak berfungsi dengan baik, pasti mereka akan meminta kamu untuk menukarkannya dengan yang baru. Jika kamu memberikan pelayanan ini, pembeli tidak akan kecewa dengan produk proyektor mini yang kamu jual. Kamu pun tidak akan kehilangan mereka sebagai pelanggan setia lapak kamu nanti.

Tawarkan dengan Harga yang Kompetitif

Tidak jarang penjual di Bukalapak ingin mengambil banyak untung dengan menaikan harga barangnya cukup banyak. Kamu yang mau proyektornya selalu laris, sebaiknya jaga harga jual di angka yang kompetitif. Artinya, jangan terlalu melebihkan harganya dari harga pasar karena sekarang calon pembeli sudah pintar dalam menyeleksi harga barang.

Mengambil untung boleh saja, tapi gunakan cara yang pintar supaya kamu tetap bisa menjadi penjual proyektor mini yang terpercaya.

Jika memiliki nilai produk yang tinggi, akan ada banyak calon pembeli yang akan berkunjung ke toko kamu dan memesan proyektornya. Tapi tetap kamu ingat. Kalau sudah sukses, tetap pertahankan nilai barangnya dan tingkatkan pelayanan kamu agar semakin menjadi penjual Bukalapak yang berkualitas.

Hasanaji Suka berbagi artikel seputar ; tips dan trik komputer, android, toko online, teknologi, gadget, internet, bisnis dan sesuatu hal yang penulis tahu untuk bisa dishare melalui blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *