Tempatnya Ilmu Internet

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Datang ke Bank

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank BUMN yang banyak digunakan dikalangan masyarakat Indonesia. Jika Anda termasuk salah satu nasabah BRI yang menggunakan layanan internet banking BRI kemungkinan besar mengalami nasib akun internet banking bri terblokir. Lalu jika itu terjadi pada Anda, kira-kira apa yang bisa anda lakukan untuk tahu cara mengatasi internet banking BRI terblokir tanpa datang ke Bank BRI. Itu topik yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Masalah internet banking BRI yang terdisable atau terblokir ini memang sedikit membuat was was ya, terlebih buat Anda yang sedang ingin banget menggunakan layanan ini, tiba-tiba akun kalian terblokir, pasti tidak enak banget.

Berhubung admin juga pernah mengalami nasib yang serupa, maka tak ada salahnya dong buat berbagi informasi buat pembaca semua jika mengalami masalah internet banking BRI yang disable, tak perlu panik. Lakukan cara yang dibawah ini untuk menanganinya.

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Datang ke Bank

Berikut cara yang bisa Anda lakukan jika menemui masalah internet banking BRI terblokir tanpa datang ke Bank BRI. Caranya cukup menyiapkan dokumen berikut; Kartu ATM BRI, email aktif, dan nomor HP yang digunakan untuk aktivasi mTOKEN BRI. Lalu ikuti opsi cara dibawah ini.

  1. Telpon Call Center BRI 14017 atau 021500017, lalu mengikuti panduan dari pihak Call Center BRI untuk membuka akun internet banking yang terblokir, namun sayangnya cara ini membutuhkan pulsa telpon yang lumayan ya, jadi pastikan pulsa telpon Anda cukup ya.
  2. Cara lainnya ialah mengikuti panduan, yang ada pada penjelasan dibawah. Cara ini masih sama dengan penjelasan dari layanan Call Center BRI, yang step by stepnya akan dijelaskan dibawah ini.
  • Silahkan buka browser, lalu buka laman internet banking BRI yang berada di https://ib.bri.co.id/
  • Klik menu Lupa password Anda?, yang berada di bawah tombol Masuk.

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Datang ke Bank

  • Maka akan ada detail syarat dan ketentuan dari layanan reset password, klik tombol Kirim

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Disabled

  • Maka Anda akan diarahkan ke Halaman Informasi Data Pengguna, disinilah Anda harus mengisikan data akun internet banking BRI dengan benar, mulai dari; Nomor Kartu ATM adalah nomor 16 digit yang terdapat pada kartu ATM Anda, User ID adalah user id akun internet banking Anda, Alamat Email adalah alamat email yang digunakan untuk akun internet banking, Kode Verifikasi adalah kode yang ada di kolom sampingnya. Jika isiannya sudah lengkap dan sesuai, silahkan klik tombol Kirim.

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir

  • Jika data yang Anda masukkan benar, maka akan muncul pesan  Link untuk melakukan reset password telah berhasil dikirim ke email Anda.

  • Silahkan cek kotak masuk Email Anda, sesuai dengan yang diisikan Alamat email tadi, untuk melanjutkan proses pergantian password/ reset password. Disini juga Anda bisa melihat User ID akun internet banking Anda yang baru. klik / copy pastekan Link yang sudah dikirim di email.

verifikasi akun ib bri di email

  • Pada bagian menu Konfirmasi Data, isikan Password baru, serta mToken yang kodenya dikirim ke nomor HP Anda melalui SMS (biasanya terdiri dari 6 digit angka) untuk internet banking, lalu klik tombol Kirim

Konfirmasi Data akun internet banking

  • Jika proses berhasil, maka akan ada pesan Perubahan password Internet Banking telah berhasil. Harap catat nomor referensi Anda untuk digunakan apabila ada pertanyaan atau masalah.

tahap akhir reset password internet banking bri

Baca Juga : Cara Menambahkan Rekening Tujuan di BNI Internet Banking

Demikian tadi penjelasan singkat mengenai cara mengatasi internet banking BRI terblokir, tanpa datang ke Bank BRI. Mudahan-mudahan memberikan manfaat buat para pembaca yang budiman, dan pastikan Anda mengikutinya step by step dengan benar supaya akun internet banking BRI Anda bisa digunakan seperti semula.

Leave A Reply

Your email address will not be published.