Cara Memproteksi / Mempassword File Office


Bila kita mempunyai file Microsoft Office, baik itu Ms. Word maupun Ms. Excel yang kita anggap penting maka sebaiknya di proteksi dengan memberikan password pada saat ingin membuka file ataupun mau mengedit file. dengan begitu di harapkan file kita akan aman dari tangan-tangan jahil yang tidak kita harapkan, terlebih jika file tersebut mengenai data keuangan atau kerjaan.

Meskipun cara ini cukup simple dan mudah tapi saya kira tidak semuanya tau cara untuk memproteksi file pada Ms. Office, pada contoh kali ini saya menggunakan Microsoft Office Word 2010. berikut caranya ;

1. Seperti biasa ya, karena kita mau memproteksi file office maka silahkan di buka file Ms. Wordnya atau Excelnya. atau sobat bisa membuat file baru.

2. Selanjutnya pada saat mau menyimpan file kita pilih Office Button -> Save As (untuk office 2007) atau File Save As (untuk office 2010).

3. Pilih Tool (tanda panah bawah) -> General Options, seperti yang terlihat pada image berikut

4. Pada bagian password to open = silahkan isikan password untuk membuka file office nantinya dan password to modify = silahkan di isi password untuk mengedit file. jadi jika sobat mengisi pada bagian password to modify hanya yang tau password to modify yang bisa mengedit file meskipun bisa membuka file. akan tetapi jika tidak mau ribet mungkin cukup memberikan password di bagian password to open saja, dan kalau sudah klik OK. pada reenter to password silahkan di ulangi lagi passwordnya tadi.

 5. Untuk melihat hasilnya kita coba buka file yang barusan di password, jika berhasil maka tampilannya jika mau di buka akan seperti ini

 

Tags:
author

Author: 

Penulis seorang blogger newbea yang ingin berbagi tulisan tentang komputer, teknologi, gadget, internet dan sesuatu hal yang penulis tahu melalui blog ini.

One Response

  1. author

    ulfah at 3:53 amReply

    mantap gan infonya,,,,makasih ya

Leave a Reply