Tempatnya Ilmu Internet

Cara Mengecek Kuota Internet 3 (Three) Paling Mudah

Sebagian besar orang Indonesia menyukai paket internet ketengan, dengan harga yang terjangkau. Salah satu penyedia layanan paket data internet yang terkenal akan paketan internet murahnya ialah 3 (three) atau sebagian menyebutnya tri. Cara mengecek kuota internet 3 (three) bisa dilakukan dengan SMS, dial phone, aplikasi dan juga melalui website resmi three.

Di Indonesia sekarang ini sudah banyak sekali penyedia paket data ketengan, yang menawarkan paket internet dengan harga terjangkau, seperti ; telkomsel, indosat, smartfren, three, axis, dan beberapa lainnya.

Kebutuhan internet dimasa modern ini sangat tinggi sekali, ini bisa dibuktikan banyaknya operator jaringan yang menyediakan paket internet dengan variasi harga yang cukup menarik. Salah satu operator jaringan yang dapat anda gunakan adalah 3 (Tri). Berinternet dengan menggunakan 3 (Tri) memang sangat mengasikkan sehingga anda lupa dengan kuota 3 (Tri) yang sedang anda gunakan.

Jika anda terlalu sering menggunakan internet dengan mencari sesuatu yang tidak penting di google maka kuota 3 (Tri) anda akan lebih cepat habis dan kedepannya anda tidak dapat menggunakannya untuk kebutuhan yang lebih penting. Agar anda bijak dalam menggunakan internet maka anda harus sering-sering mengecek kuota 3 (Tri) agar anda dapat mengontrol penggunaan data internet anda.

Cara Mengecek Kuota Internet 3 (Three)

Berikut ini 4 cara untuk mengecek kuota 3 atau orang indonesia sering menyebutnya Tri, yang bisa anda lakukan.

1. Cek Kuota Internet 3 Menggunakan SMS

Cara menggunakan sms untuk mengetahui kuota 3 (Tri) anda cukup mudah untuk dilakukan, anda cukup ketik info(spasi)Data lalu anda kirimkan ke 234. Silahkan anda tunggu beberapa saat maka akan ada sms balasan dimana isinya tentang informasi sisa dari kuota 3 (Tri) anda.

2. Cek Kuota Internet 3 Menggunakan Web 3 (Tri)

Selain menggunakan sms anda juga dapat menggunakan situs resmi dari 3 (Tri) untuk mengecek sisa kuota anda. Anda tidak perlu kawatir karena walaupun kuota anda sudah nol anda tetap dapat mengeceknya dengan situs 3 (Tri). Silahkan anda masuk ke websitenya 3 (Tri) di https://my.tri.co.id. Penampakannya kurang lebih seperti pada gambar dibawah ini.

cara mengecek Kuota Internet 3 Menggunakan Web 3

Baca Juga : Cara Cek Sisa Pulsa Smartfren

3. Cek Kuota Internet 3 Menggunakan Dial Phone

Untuk mengecek kuota 3 (Tri) dengan menggunakan dial phone anda bisa menggunakan nomor *111#, pada menu yang muncul silahkan anda pilih Cek Kuota > Kuota Data > Kuota Data Reguler. Jika anda menggunakan cara ini anda bisa melakukannya melalui modem, smartphone ataupun gadget lainnya yang anda gunakan. Setelah anda melakukan langkah diatas, informasi kuota 3 (Tri) anda akan dikirim dengan menggunakan format sms.

Catatan :

Bagi anda yang menggunakan modem untuk mengecek kuota 3 (Tri), pastikan driver modem yang anda gunakan sudah suport dengan USSD. Jika tidak suport maka tidak bisa melakukan pengecekan kuota 3 (Tri) dengan cara dial phone.

Jika anda ingin memaksa anda bisa melakukannya dengan cara menggunakan aplikasi yang bernama MDMA. Jika anda ingin mengecek kuota anda dengan modem dan aplikasi MDMA sangatlah mudah dengan cara dial ke *111#,3,1,1. Bagaimana, sangat mudah bukan.

4. Menggunakan Aplikasi BimaTri

Cara yang terakhir untuk mengecek kuota 3 (Tri) adalah dengan cara menggunakan aplikasi BimaTri. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal install aplikasi BimaTri di ponsel anda lalu anda jalankan aplikasi ini maka informasi tentang sisa kuota 3 (Tri) anda akan muncul. Yang paling menarik dari aplikasi ini anda dapat menjalankannya pada berbagai platform sehingga ponsel yang anda gunakan kemungkinan besar dapat menjalankan aplikasi BimaTri.

Baca Juga : Cara Cek Sisa Kuota Indosat Ooredoo (IM3, Mentari, Matrix)

Itulah 4 cara untuk cek kuota internet 3 (Tri) yang bisa anda lakukan, dengan ke 4 cara ini yang paling mudah untuk anda lakukan adalah cara yang nomor satu dimana anda tidak perlu masuk ke website ataupun menginstall aplikasi tambahan pada ponsel anda. Jika anda ingin mencoba ke 4 cara tersebut silahkan, hitung-hitung bisa menambah pengetahuan anda tentang seluk beluk kartu 3 (Tri) yang anda gunakan saat ini.

Sedikit tips untuk anda agar terhindar dari masalah kuota 3 (Tri) apakah habis tiba-tiba atau masa aktif tiba-tiba habis. Yang perlu anda lakukan adalah anda harus sering-sering mengecek kuota internet 3 (Tri) anda agar anda bisa memonitoring penggunaan internet anda. Selain itu anda juga harus tahu kapan masa aktif akan berahir dan pastikan anda mengisi pulsa sebelum masa aktif berakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.