Tempatnya Ilmu Internet

9 Aplikasi Untuk Belajar Coding di Android Mudah dan Menyenangkan

Bercita-cita sebagai programmer yang handal merupakan salah satu impian banyak anak muda era milenial. Untuk mencapainya, tentu perlu persiapan dini dan tekun, maka dari itu untuk mempersiapkannya kamu bisa memulainya dari sekarang dengan aplikasi untuk belajar coding di android, tentu cara ini cukup simpel dan tidak perlu menunggu untuk mempelajarinya ketika kuliah. Bagi kamu yang ingin terjun di dunia pemograman web, tentu akan banyak belajar tentang bahasa pemograman dan coding. Coding adalah hal penting dalam bahasa pemograman sebab merupakan salah satu instruksi penting dalam pemograman. Coding yang baik dapat membuat bahasa pemograman juga mudah digunakan sehingga sebuah program web maupun mobile berjalan baik juga. Bagi kamu yang ingin belajar banyak sekali aplikasi android yang bisa digunakan.

9 Aplikasi Untuk Belajar Coding di Android

Agar belajar coding semakin mudah dan tak mudah bosan berikut 9 aplikasi untuk belajar coding di android yang bisa kamu gunakan untuk memulai belajar coding.

1. Programming Hub

Aplikasi untuk belajar coding di android yang pertama adalah programming hub. Aplikasi belajar coding ini merupakan aplikasi yang sangat lengkap untuk digunakan belajar coding. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam bahasa pemograman yang tentunya dapat kamu pelajari semuanya. Bagi orang awam, coding mungkin hal yang sulit dan membingungkan, namun pada aplikasi android ini kamu dapat belajar coding secara mudah. Banyak fitur pada aplikasi ini yang akan membantu kamu belajar coding secara mudah dan menyenangkan. Pada aplikasi ini kamu juga dapat meningkatkan akun yang kamu miliki agar mendapatkan akses lebih banyak untuk belajar coding. Satu hal yang menarik dibanding aplikasi belajar coding yang lain adalah pada aplikasi ini kamu tak akan terganggu dengan tampilan iklan yang sering muncul.

2. Belajar HTML

Salah satu aplikasi untuk belajar coding di android yang juga bisa kamu gunakan adalah belajar HTML. Bagi kamu berminat belajar HTML, aplikasi ini memiliki banyak fitur pendukung yang akan membantu menguasai coding atau programming. Isi aplikasi ini sebagian besar adalah cara membuat website HTML dan kode-kode HTML. Berbagai fitur yang bisa kamu dapatkan antara lain atribut HTML, cara membuat paragraph HTML, cara menambahkan tabel HTML dan masih banyak lagi. Dengan belajar HTML tentu sangat berguna ketika kamu akan membuat website online atau sebuah aplikasi. Ukuran aplikasi ini juga terbilang cukup ringan, sehingga mudah kamu operasikan dalam smartphone.

3. Buku Pemograman

Walaupun terlihat seperti buku namun aplikasi untuk belajar coding di android yang satu ini sangat recommended kamu gunakan. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi belajar HTML. Pada aplikasi ini, kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang coding atau pemograman dari berbagai bahasa pemograman seperti CSS, JS maupun PHP. Tampilan aplikasi ini juga cukup sederhana, sehingga tak akan membuat kamu bingung. Banyak fitur utama yang sudah tersedia pada aplikasi ini diantaranya tersedia text editor. Pada fitur ini, kamu bisa langsung mempraktikan coding yang sudah kamu pelajari. Selain itu pada aplikasi ini juga terdapat contoh pekerjaan coding atau pemograman yang bisa kamu jadikan referensi.

Baca Juga : 9+ Aplikasi Untuk Membuat CV di Laptop Tingkatkan Peluang Kerjamu

4. Mimo Learn to Code

Kamu seorang pemula yang baru ingin belajar coding, aplikasi untuk belajar coding di android ini cocok sekali kamu gunakan. Kamu bisa belajar menguasai coding melalui beragam bahasa pemograman seperti HTML, JavaScript hingga Pyhton. Menguasai coding dengan banyak bahasa pemograman akan mebuatmu bisa menciptakan berbagai aplikasi maupun web. Pembelajaran yang ditawarkan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu akan diberikan latihan ringan untuk belajar coding dengan rutin setiap harinya. Dengan cara ini tentu belajar coding akan menyenangkan dan mudah, kamu juga tak cepat bosan belajar.

5. Solo Learn

Aplikasi untuk belajar coding di android secara gratis untuk kamu gunakan adalah solo learn. Di aplikasi ini kamu akan mendapatkan materi coding dan pemograman dengan banyak bahasa pemograman. Terdapat ribuan topik tentang coding dan pemograman yang akan membantu untuk belajar tentang konsep coding. Setiap harinya kamu kan mendapatkan konten pembelajaran baru yang akan meningkatkan kemampuan coding atau pemograman secara bertahap. Aplikasi ini juga sudah digunakan oleh banyak orang untuk belajar coding dan pemograman. Satu yang pasti, kamu harus menguasai bahasa inggris untuk lebih bisa maksimal menjalankan aplikasi ini dikarenakan aplikasi ini berbahasa inggris.

6. Programming Hero

Programming hero juga merupakan aplikasi untuk belajar coding di android yang bisa kamu jalankan secara mudah. Aplikasi ini cocok untuk kamu gunakan belajar coding dengan tujuan pembuatan aplikasi atau website game sederhana. Kamu akan mendapatkan pembelajaran coding dan pemograman menyenangkan dengan mempelajarinya melalui visual atau gambar. Aplikasi belajar coding dan pemograman ini menggunakan bahasa pemograman phyton ( pyhton3 ).

7. Learn Pyhton

Bagi kamu yang ingin belajar coding dengan menggunakan bahasa pemograman phyton, aplikasi Leran python bisa kamu gunakan sebagai aplikasi untuk belajar coding di android secara mudah dan menyenangkan. Seperti namanya, kamu akan belajar banyak tentang python mulai dasar-dasar phyton, jenis data, fungsi dan modul serta masih banyak lagi. Aplikasi learn python ini akan membantu meningkatkan kemampuan coding dan pemograman menggunakan bahasa pemograman phyton. Aplikasi ini juga cukup ringan untuk kamu install di android kesayanganmu. Aplikasi ini juga masih satu pengembang dengan aplikasi solo learn

Baca Juga : 9 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Untuk Pemula [Gratis]

8. Dcoder

Aplikasi coding di android yang sangat lengkap bisa kamu gunakan adalah dcoder. Aplikasi ini memiliki 33+ bahasa pemograman yang akan membantu untuk meningkatkan kemampuan coding dan pemograman. Banyak fitur-fitur unggulan yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan coding dan pemograman seperti rich text editor, dukungan beberapa bahasa dan dukungan algoritma. Kamu juga tentunya harus bisa menguasai bahasa inggris dengan baik agar dapat menggunakan aplikasi ini secara optimal.

9. Learn Java

Aplikasi untuk belajar coding di android yang terakhir adalah learn java. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk belajar coding dan pemograman, khususnya memperdalam bahasa pemograman java. Bahasa pemograman java cukup populer dan banyak digunakan untuk membuat berbagai web atau aplikasi. Belajar coding dan pemograman menggunakan bahasa pemograman java maka akan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk mengembangkan kemampuan coding, sebab banyak referensi yang bisa kamu dapatkan secara mudah.

Beragam aplikasi untuk belajar coding di atas, dapat kamu gunakan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan coding dan pemograman. Kamu bia memilih berbagai bahasa pemograman sesuai dengan keinginan. Aplikasi coding ini akan memberikaan banyak keuntungan, sebab kamu dapat belajar coding hanya dari layar smartphone saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.