Tutorial Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Facebook

Halo sobat, kali ini saya akan membagikan artikel yang membahas tentang cara menghapus riwayat pencarian di Facebook. Tidak banyak orang yang tahu bahwa setiap kita mengetik sesuatu di laman pencarian Facebook, maka secara otomatis Facebook akan menyimpan apa yang pernah kita cari. Di zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, memang banyak hal yang dapat mempermudah kita dalam melakukan apapun.

Mungkin bagi sebagian orang hal seperti itu mempermudah dalam mencari grup atau teman yang namanya sangat susah ditulis karena menggunakan bahasa alay yang bikin kepala pusing,  atau pun nama yang sangat panjang. Tinggal ketik saja huruf pertama dari nama yang akan  kita cari lalu langsung deh muncul. So easy!

Tapi bagaimana untuk anda yang mungkin sedang mengagumi seseorang? Mencari teman lama atau hanya sekedar kepo pada orang lain? Namun di sisi lain takut diketahui oleh istri, pacar atau teman karena bisa menimbulkan kesalahpahaman. Kalau sudah salah paham pasti ribet juga urusannya bukan?

Masalah tentu akan semakin rumit jika anda memiliki pacar atau istri yang sangat possessif dan selalu mengecek smartphone anda setiap saat. Pasti tidak nyaman juga kan kalau memperdebatkan masalah yang sebenarnya disebabkan karena hal yang sangat sepele tapi membutuhkan penjelasan yang bertele-tele?

Baca juga : Cara update status facebook lewat twitter

Nah, untuk anda yang mungkin sangat menjaga privasi anda terutama bagi yang sering kepoin profil orang, artikel tentang cara menghapus riwayat pencarian di Facebook ini mungkin bisa jadi solusi terbaik bagi anda yang ingin privasinya tetap terjaga tanpa ada masalah yang mungkin saja terjadi di esok hari.

Ada dua cara untuk menghapus riwayat pencarian di Facebook, cara ini sangat mudah dan anda pasti langsung hafal langkah-langkahnya.

Cara menghapus riwayat pencarian di Facebook ini dapat dilakukan baik di PC/ laptop, smartphone, iPhone maupun tablet. Jika anda menggunakan Bahasa Inggris pada akun facebook anda, tinggal sesuaikan saja langkah-langkahnya.

Tutorial berikut tidak membutuhkan software tambahan ataupun persyaratan rumit lainya. Namun pastikan anda tersambung dalam koneksi internet ya. Okay Let’s check this out!

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Facebook (Pertama)

Cara yang pertama ini sangat mudah. Pertama-tama pastikan anda membuka beranda facebook terlebih dahulu.

Arahkan kursor pada kolom pencarian Facebook. Klik pada kata “Sunting”  dibawah kolom pencarian dan tunggu ada halaman baru yang muncul.

Pada bagian kanan atas, klik pada tulisan “Hapus Pencarian”.

Tak lama kemudian akan muncul dialog seperti diatas lalu pilih “Hapus Pecarian”

Dan TARAAAA… semua riwayat pencarian akan menghilang seketika.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Facebook (Kedua)

Cara ini pada dasarnya sama seperti cara sebelumnya. Pertama pastikan anda berada pada halaman profil anda.

Pilih “Lihat Log Aktivitas” yang ada di depan foto sampul.

Pada  bagian kiri, terdapat berbagai macam pilihan Penyaring

Klik pada pilihan “ Cari” yang terdapat icon kaca pembesar di depannya. Jika belum terlihat, coba anda klik pada pilihan “Lainnya” di bawah menu Penyaring

Setelah itu, Pilih “Hapus pencarian” pada bagian kanan atas pada halaman facebook anda. Langkah selanjutnya pun tak berbeda dengan cara pertama yang telah dijelaskan.

Yeay akhirnya semua riwayat pencarian telah hilang. Pasti rasanya sangat lega karena dapat terhindar dari kemungkinan permasalahan yang bisa saja terjadi. Anda tidak perlu khawatir lagi ketika ada yang mengecek riwayat pencarian facebook anda. Mencegah pasti jauh lebih baik daripada mengobati dong.

Mudah bukan? Tidak masalah ketika anda sedang mengagumi seseorang ataupun sedang PDKT namun tidak ingin ada orang lain yang mengetahui. Privasi terjaga dan hubungan baik tetap terjalin. Demikian artikel cara menghapus riwayat pencarian di Facebook. Semoga artikel ini dapat membantu anda ya, Thank You.