Tutorial Cara Memasukkan Musik Ke Instagram Story

Bagi kamu pengguna Instagram dan telah di update ke versi terbaru, tentu familiar dengan fitur terbarunya bernama Instagram Story atau sering disingkat menjadi Instastory. cara memasukkan musik ke Instagram Story bisa dilakukan dengan berbagai cara yang dalam penjelasan kali ini akan ilmu online jelaskan 4 caranya.

Instagram Story atau Instastory adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah kegiatan pada saat itu juga. Selain bisa mengunggah foto atau video terbaru kamu, Instastory juga bisa menyiarkan video secara live dan masih banyak fitur keren lainnya.

Semakin banyak penonton pasti bisa semakin hits dong. Apalagi sekarang sedang zamanya selebgram. Perbedaannya dengan post instagram adalah Instastory memiliki jangka waktu dan bisa menampilkan informasi secara “Up To Date”.

Tapi saat ini Instagram Story tidak hanya digunakan untuk mengunggah video dan foto terbaru saja, kini banyak pengguna yang memanfaatkan kepopuleran Instagram Story untuk mengekspresikan bakat, media untuk tanya jawab secara online, promosi, curhat, share kegiatan sehari-hari, bahkan mengungkapkan perasaan melalui lagu.

Baca juga : Cara mudah upload foto instagram lewat laptop / pc

Kamu pasti sering banget dong lihat Instagram Story yang memiliki back song? Nah pada kesempatan kali ini saya bakal bagi-bagi ilmu tentang cara memasukkan musik ke Instagram Story.

Selain membuat Instagram Storymu menjadi lebih estetik dan gak krik-krik, kamu juga bisa sekalian mengungkapkan isi hati sama si doi loh. Hehehe

Tutorial Cara Memasukkan Musik Ke Instagram Story

PERTAMA

Sebenarnya cara memasukkan musik ke Instagram Story itu tidaklah sulit. Pastikan smartphone kamu terhubung dengan koneksi internet dan Persiapkan lagu yang akan kamu gunakan.

KEDUA

Buka aplikasi musik yang ada di smartphone kamu lalu play lagu yang kamu inginkan. Pastikan volume musiknya tidak terlalu rendah ataupun tinggi, yang penting lagunya cukup terdengar.

totorial cara memasukkan musik ke Instagram Story

KETIGA

Buka instagram kamu dan masuk ke halaman timeline. Pilih icon berbentuk kamera pada pojok kiri atas atau cukup geser saja layar ke arah kanan.

 

KEEMPAT

Sembari lagu diputar, tekan tombol lingkaran dan mulailah merekam apapun yang kamu inginkan.

 

Setelah selesai, jadi deh. Pasti jadi semakin menarik dengan memasukkan lagu ke Instagram Story.

TIPS TAMBAHAN

Bagi yang malas merekam sana sini ataupun gak PD mampangin muka sendiri di Instastory, ada tips nih buat kamu.

Jadi kamu hanya meletakkan smartphone kamu di meja atau media datar lainnya dengan kamera menghadap ke bawah. Jadi gelap kaan. Nah dengan background yang gelap itu mulailah play lagu yang kamu suka dan rekam di Instastory. Setelah selesai kamu bisa berkreasi sesukamu pada video yang seakan-akan berlayar hitam dan hanya memperdengarkan lagu saja. Anggaplah itu sebuah kanvas hitam yang siap kamu jadikan wadah untuk berkreasi.

Kamu bisa tambahkan kata-kata mutiara, tulisan menggunakan fitur pen yang tersedia di Instastory, menambahkan stiker-stiker lucu, lokasi kamu saat itu, memberi hashtag, ataupun menandai seseorang.

Tapi Bagaimana Kalo Lagunya Bukan Berasal Dari Smartphone Kita?

Selalu ada jalan menuju London gaes. Sebenarnya cara memasukkan musik ke Instagram Story ada banyak cara. Mungkin kamu menyimpan lagu favoritmu di laptop ataupun di smartphone lain. Tinggal play saja lagunya dan mulailah bereksplorasi dengan Instastory.

Tapi pastikan smartphone kamu dekat dengan sumber suara lagu ya, karena mungkin suaranya akan terdengar pelan bahkan tidak jelas karena jauh dari microphone yang ada di smartphone kamu.

Demikian artikel tentan cara memasukkan musik ke Instagram Story. Semoga dapat membuat Instagram Storymu semakin menarik. Tapi jangan lupa, gunakanlah media sosial secara bijak dan seperlunya saja, jangan sampai mengganggu orang-orang di sekitarmu atau bahkan mengurangi sosialisasimu terhadap lingkungan sekitar. Ayo jadi generasi yang bijak pada perkembangan zaman!