Tips Memilih Spesifikasi Komputer Desain Grafis

Perlu diketahui terutama bagi anda yang bekerja pada sektor desain grafis. Memilih sepsifikasi komputer desain grafis merupakan suatu hal yang harus dilakukan untuk menjamin kemudahan dalam bekerja. Berkecimpung dalam desain yang profesional membuat anda harus lebih memahami tentang spesifikasi komputer khusus untuk mendesain grafis, meskipun mungkin anda bisa menggunakan komputer standart namun jika dirasa kurang maksimal maka anda perlu mempertimbangkan untuk memilih spesifikasi komputer desain grafis terbaik. Peforma perangkat komputer yang mumpuni dan juga tahan segala medan dalam penggunaannya harus dimiliki. Sehingga anda jangan memilih komputer yang berstandart rendah ini akan membuatnya tidak tahan lama, akibatnya perlu melakukan perawatan hingga berkali – kali.

Untuk memudahkan dalam memilih spesifikasi komputer desain grafis yang baik, ketahuilah beberapa tips memilih komputer desain grafis dengan spesifikasi berstandard khusus untuk bidang desain grafis. Berikut ini beberapa spesifikasi perangkat keras / hardware yang perlu diperhatikan untuk memudahkan proses desain grafis anda.

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Desain Grafis Terbaik

Spesifikasi Komputer Desain Grafis yang Baik

  1. Memilih motherboard edisi khusus desain grafis karena daya tahannya jauh lebih baik dari motherboard standart yang bisa jadi harganya lebih mahal. Motherboard, merupakan inti dari sebuah komputer karena disinilah pernak – pernik pendukung akselerasi komputer ditempelkan. Didalam motherboard tersedia sokot-soket tempat RAM atau memory, VGA, dan Prosesor.
  2. Pilihlah komputer dengan prosesor bandel dengan spek minimal core i5 atau AMD A6, serta tidak gampang panas serta lengkapi dengan penggunaan VGA, Memory, fun/kipas dan juga elemen pendukung lainnya.
  3. Pilihlah komputer dengan kapasitas RAM yang mumpuni. RAM ini merupakan tempat penyimpanan data sementara ketika komputer digunakan. Karena ini akan membuat cepat atau tidaknya kinerja komputer ketika digunakan. Penggunaan RAM dengan kapasitas di atas 4 GB sangat disarankan, untuk menunjang kinerja aplikasi desaing grafis nantinya ketika dijalankan di komputer.
  4. Pilihlah VGA 256MB 256 bit atau diatasnya yang memiliki peforma jauh lebih bagus dibandingkan dengan VGA 1GB 128 bit. Artinya seimbangkan spesifikasi komputer anda.
  5. Pilihlah hardisk dengan kapasitas besar, karena semakin besar kapasitas penyimpanan maka akan sangat lebih bagus kerena mampu mendukung aktifitas desain yang biasanya filenya tergolong membutuhkan ruang penyimpanan yang besar semisal dengan kapasitas diatas 500 GB atau 1 TB. Tetapi harus diperhatikan chace dan juga Rpm atau kecepatan putar hardisk, direkomendasikan diatas 7200 Rpm.

Tips memilih spesifikasi komputer desain grafis yang baik sudah dijelaskan di atas, dengan begitu harapannya bisa mempermudah aktivitas anda dalam menentukan spesifikasi komputer desain grafis yang sesuai kebutuhan. Untuk komputer grafis standar anda bisa memilih komputer dengan speseifikasi motherboard dilengkapi socket prosessor 1156 atau 1366. Kemudian, memiliki prosessor minimal Core i5 atau AMD A6, 2.7 s.d 3.0 Ghz. Memiliki RAM 4 GB, VGA minimal 1 GB 128 bit, PSU 450 Watt, HDD min. 500 GB / 1 TB, monitor 18inch widescreen dengan cassing max power. Dengan memperhatikan spesifikasi komputer desain grafis yang baik memang perlu merogoh kocek cukup banyak, namun jika Anda rasa itu perlu untuk memaksimalkan hasil desain grafis anda dengan menggunakan komputer berstandard desain grafis, maka saya rasa biaya tidak menjadi masalah asal itu bisa membantu anda dalam pekerjaan Anda.

Kotak Komentar