Solusi Lupa Password DJP Online, Lupa Efin DJP Online, Lupa Email DJP Online

Apakah Anda salah satu orang yang lupa password DJP Online ( lupa password e-filing pajak) ? Lupa EFIN DJP Online ? atau lupa email DJP Online ? Tenang, ilmuonline akan bahas secara detail cara mengatasi masalah-masalah yang barusan penulis sebut.

Jika pada artike sebelumnya penulis sudah pernah membahas mengenai apa itu DJP Online, bagaimana cara menggunakannya, cara melaporkan SPT Tahunan pajak via online melalui DJP Online. Maka kali ini penulis bahas masalah teknis yang sering dialami banyak orang termasuk salah satunya temen-temen saya ditempat kerja yang lupa password DJP Online, ada yang lupa EFIN DJP Online, dan adapula yang lupa email yang digunakan untuk mendaftar DJP Online. Entahlah semua itu masih tahap wajar, mengingat akun DJP online biasa dibuka hanya setahun sekali, itupun pas butuh buat laporan SPT Tahunan via online jadi ya wajar saja kalau banyak yang lupa šŸ˜€

Solusi Lupa Password DJP Online

Untuk masalah lupa password ini, paling banyak saya temui dibanding masalah lain. Jika anda termasuk, silahkan ikuti tahapannya :

  • Sekarang anda tinggal menyiapkan Email yang di pakai untuk akun DJP Online dan kode EFIN DJP Online yang biasanya kita peroleh waktu pertama kali mendaftar untuk pengajuan pembuatan akun DJP Online, kode EFIN DJP Online ini terdiri dari 10 digit.
  • Selanjutnya kunjungi lamanĀ https://djponline.pajak.go.id lalu pilih “Lupa password ? reset disini” atau anda bisa langsung mengunjungi https://djponline.pajak.go.id/resetpass

cara mengatasi lupa password djp online

  • Pada Form Reset Password isikan ; NPWP, Kode EFIN (10 Digit), dan juga kode keamanan. Lalu klik tombol Submit

  • Buka email yang digunakan untuk mendaftar akun DJP Online, cek kotak masuk lalu klik Link reset password yang sudah dikirim di inbox email anda, tampilannya kurang lebih seperti ini

solusi lupa password e filing pajak

  • Pada form pengisian password baru, silahkan ketikkan alamat email dan password baru anda sesuai keinginan, lalu klik tombol Simpan dan tunggu beberapa saat hingga muncul pesan berhasil.

  • Selesai

Solusi Lupa Email DJP Online

Solusi cara mengatasi lupa email DJP Online caranya hampir sama dengan solusi lupa password DJP Online, yakni :

  • Buka LamanĀ https://djponline.pajak.go.id/resetpass
  • Pada Form Reset Password isikan ; NPWP, Kode EFIN (10 Digit), berikan centang pada pilihan Lupa Email ? dan Isikan Email baru anda. dan juga kode keamanan. Lalu klik tombol Submit

  • Selesai

SolusiĀ Lupa EFIN DJP Online

Adapun untuk mengatasi masalah lupa kode EFIN DJP Online, satu-satunya cara ialah dengan mendatangi kantor pelayanan pajak terdekat untuk meminta kembali di cetakkan kode EFIN dari akun DJP Online milik Anda.

Itu tadi masalah-masalah yang sering dihadapi oleh para pengguna aplikasi DJP Online pajak, semoga bisa membantu dan jangan lupa share ke temen-temen facebook, twitter anda ya, karena bantuan share dari temen-temen membuat penulis lebih bersemangat berbagi hal-hal positif yang mudah-mudahan bermanfaat. terimakasih.