Rekomendasi Plugin WordPress Anti Copy Paste

Kegiatan copy paste di internet sekarang-sekarang ini semakin menjamur, sehingga keberadaan plugin untuk menghindari copy-paste di blog terutama yang berplatform wordpress bagi sebagian blogger (pemilik blog) sangat dibutuhkan, meskipun ada sebagian lainnya tidak mendukung anti copy paste, jadi semua kembali ke masing-masing diri sendiri. Naah disini penulis ilmuoline.net akan share untuk rekomendasi plugin wordpress anti copy paste “Copas” yang menurut saya cukup efektif dalam rangka menghindari copy-paste content blog anda yang merasa perlu di lakukan untuk melindungi kontent blog anda dari para copasser “sebutan orang yang mencopy-paste isi blog”.

Dulu sebelum menemukan plugin wordpress anti copy paste ini, saya juga sedah mencoba plugin wordpress anti copi paste lainnya seperti ; WP Protect, dan sejenisnya yang dishare temen-temen blogger lebih dulu, namun setelah saya coba sebagian besar masih bisa di akali dengan mendisable fitur java scipt dari browser, dengan begitu para copasser tidak perlu pusing-pusing jika ingin mencopy artikel dari blog orang lain karena dengan menonaktifkan javascript pada brwoser kontent sudah bisa di copas lagi, dengan plugin anti copas yang seperti itu berarti hanya meminimalisir terjadinya copy paste content blog untuk para pemula. Untuk itu saya mencoba mencari alternatif lain dari plugin wordpress untuk menhindari copy paste artikel yang tidak berjalan dengan javascript, sehingga ketika javascripnya di nonaktifkanpun plugin anti copas tersebut masih aktif.

Rekomendasi Plugin WordPress Anti Copy Paste

rekomendasi plugin wordpress anti copy paste

Sesuai namanya plugin anti copy paste ini hanya jalan untuk blog wordress, jadi saya disini tidak membahas anti copy  paste untuk blogspot, oke untuk menggunakannya plugin ini di namai “WP Content Copy Protection” bikinan RSPlublishing, adapaun untuk menginstallnya sama seperti plugin lainnya yakni dengan:

  1. Masuk ke dasboard wordpress >> Plugins >> Add New, kemudian pada bagian kolom search ketikkan WP Content Copy Protection dan klik Search Plugins, dan selanjutnya anda tinggal pilih Install Now, tunggu beberapa saat hingga muncul pesan succesfully dan untuk selanjutnya anda tinggal mengaktifkanya.
  2. Cara yang kedua ini anda bisa lalu di download https://wordpress.org/plugins/wp-content-copy-protection/ untuk selanjutnya anda tinggal mengupload di blog wordress anda.

Itulah rekomendasi plugin anti copy paste yang bisa anda terapkan pada blog wordpress anda, plugin WP Content Copy Protection ini tidak perlu setting lagi dalam penggunaanya kecuali yang versi pro ada fasilitas tambahan yang bisa anda setting sesuai keinginan, semoga bermanfaat.

11 Comments

Leave a Reply