Mengetahui Lebih Lengkap Tentang Cloud Hosting Indonesia

Perkembangan teknologi telah memberikan pengaruh yang besar terhadap sebagian besar masyarakat, baik dalam penggunaan media sosial, penjualan secara online, hingga yang saat ini telah meningkat pesat yang dikenal dengan cloud hosting Indonesia.

Apa itu Cloud Hosting? Cloud hosting Indonesia merupakan hosting yang memiliki sumber yang berasal dari beberapa sumber server yang terdapat pada beberapa data center. Data-data tersebut terhimpun pada suatu sistem komputasi untuk didistribusikan melalui jaringan di internet. Jika diartikan lebih jelas lagi, cloud hosting ini adalah kumpulan dari server yang ada pada jaringan besar seperti halnya network peer. Biasanya menggunakan teknologi yang disebut dengan Storage Area Network atau yang disingkat menjadi SAN.

Dengan menggunakan cloud hosting, memungkinkan para pengguna untuk terhindar dari masalah kekurangan bandwidth dan juga mengurangi kemungkinan adanya downtime karena situs web tidak hanya mengandalkan satu server, melainkan bekerja sama sehingga disebut dengan “cloud” atau “awan”. Saat ini juga telah banyak cloud hosting yang akan memberikan kemudahan bahwakan dapat ditemukan melalui mesin pencari google.

Konsep dan kelebihan dari Cloud Hosting Sebenarnya, cloud hosting merupakan bentuk yang paling terbaru dari hosting dan tentunya dewasa ini menjadi sangat populer seiring dengan perkembangan waktu. Konsep utama yang dimiliki oleh cloud hosting khususnya di Indonesia yaitu “Divide and Rule”. Jika diartikan lebih jelas lagi yaitu sumber daya untuk menjaga website agar tetap online di setiap web server. Dengan kata lain lebih dari web server sehingga diperlukan. Selain itu juga mengalokasikannya sehingga akan lebih menyesuaikan dengan kebutuhan.

Hal lainnya yang merupakan aspek dari cloud hosting adalah kemungkinan pengguna dalam mengelola lebih mudah yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu kekurangan bandwith karena adaya server lain yang memberikan sumber daya tambahan sehingga akan menjaga untuk tetap online. Karena setiap server yang ada pada jaringan cloud hosting telah memiliki tugas satu set tertentu. Sehingga jika lebih jelas lagi adalah jika salah satu server telah gagal sehingga mengalami gangguan maka server yang lain akan otomatis dalam mencari atau menggantikan sumber daya yang dibutuhkan.

Namun dalam memastikan jika cloud hosting telah berfungsi dengan baik, tentunya memerlukan juga hardware server yang berkualitas sehingga dapat menjalankan berbagai tugas tersebut. Hal ini dikarenakan jika menggunakan hardware dengan kualitas yang kurang memadai, maka kemungkinan menghilangnya kelebihan yang dimiliki oleh cloud hosting. Ini juga akan memberikan peningkatan biaya.

Penyedia layanan cloud hosting berkualitas harus mampu memberikan layanan cloud yang handal yang harus bisa melebihi apa yang ditawarkan oleh dedicated server. Kelebihan dari cloud hosting sendiri dapat dibandingkan dengan dedicated server yaitu memiliki jaringan server dengan waktunya yang “uptime” karena memiliki beberapa server.

Dengan perkembangan ini maka banyak juga penyedia cloud hosting yang dapat digunakan oleh mereka, terutama bagi para pecinta yang berkaitan dengan website. Sebut saja misalnya DomaiNesia yang merupakan penyedia layanan hosting di Indonesia dan telah terkenal dengan pelayanannya yang sangat baik. Selain harga yang ditawarkan terjangkau juga memberikan garansi uang kembali. Menggunakan layanan ini juga tergolong mudah karena fleksibel.

Mengetahui Lebih Lengkap Tentang Cloud Hosting Indonesia

Layanan ini akan sangat memberikan kemudahan terutama bagi mereka para blogger misalnya yang telah bergelut dengan dunia internet agar lebih berkembang dan tentunya juga menguntungkan. Cara membuat blog sendiri tergolong mudah sehingga untuk para calon blogger, mengetahui lebih lanjut dalam menggunakan layanan cloud hosting ini adalah langkah untuk lebih memasuki dunia internet.

Kotak Komentar