Membuat Toko Online dengan WordPress

Untuk membuat toko online dengan wordpress langkah awal yang harus sobat persiapkan adalah plugin ecommerce wordress yang nantinya sobat pergunakan dalam mengelola web store atau toko online. Agar tampilan toko online sobat terlihat professional maka saya sarankan untuk menggunakan theme yang khusus buat toko online dan mengunakan salah satu plugin yang khusus buat toko online “ecommerce”.

wordpress plugin ecommerce Membuat Toko Online dengan Wordpress

Ada beberapa plugin yang bisa sobat jadikan bahan pertimbangan sebelum membuat toko online dengan wordpress, yang diantaranya sebagai berikut :

Plugin WordPress WP e-Commerce

Plugin WP e-Commerce merupakan salah satu wordpress plugin ecommerce atau plugin wordpress dengan fitur shopping cart/toko online pada wordpress.

Mempunyai Fitur-fitur shopping cart yang sangat lengkap, selain itu plugin ini juga terus update versinya sampai dengan sekarang. Jadi tidak heran plugin ini menjadi primadona dengan pengguna lebih dari 2,3juta untuk saat artikel ini di tulis. Jika sobat berniat memilikinya, bisa mendapatkannya di WP-eCommerce

Plugin WordPress Woocommerce

Plugin ini juga salah satu plugin ecommerce yang sangat populer “selain WP-eCommerce” karena menggunakan script yang sangat simple dan mudah digunakan. untuk mendapatkannya bisa mengunjungi Woocommerce

Plugin WordPress eShop

Sama halnya dengan plugin ecommerce  lainnya, eShop merupakan wordpress plugin dengan fitur shopping cart yang lengkap dan cukup banyak digunakan oleh pengguna wordpress. Ada banyak fitur-fitur ecommerce yang bisa di gunakan dengan sederhana.

Plugin WordPress Jigoshop

Jigoshop mempunyai fitur yang cukup lengkap dan simple. dimana plugin ini  merupakan plugin yang dibuat oleh para developer wordpress yang sudah profesional dan berpengalaman selama bertahun-tahun.

Plugin Ready Ecommerce

plugin ini memiliki fitur ecommerce yang komplit dengan fungsi yang powerfull. Apabila anda menggunakan plugin wordpress ini, dari developer juga menyediakan templatenya secara gratis.

Itu tadi beberapa plugin yang menurut penulis bisa di jadikan acuan sebelum membuat toko online dengan wordpress, sebenarnya banyak sekali plugin wordpress yang bisa digunakan untuk ecommerce, tetapi hanya beberapa plugin yang memang sudah teruji dan banyak digunakan oleh para pemilik toko online seperti plugin yang saya jabarkan diatas.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Hanyalah seorang pemuda yang hoby dengan dunia blogging, penulis seorang blogger newbea yang ingin berbagi tulisan tentang komputer, teknologi, gadget, internet dan sesuatu hal yang penulis tahu melalui blog ini. Jika ingin bertukar pikiran, share, atau ingin mengenal lebih dekat mengenai saya bisa menghubungi melalui twitter ataupun facebook.