Konsep Belajar Online

Konsep belajar online pada dasarnya sama dengan belajar pada umunya, banyak media pembelajaran yang bisa kita gunakan dalam mendapatkan informasi dari proses belajar yang telah kita lakukan. media belajar online itu sendiri banyak sekali yang bisa dipelajari.

Konsep belajar online itu sendiri mempunyai tingkatan golongan, jika sobat masih belajar di bangku sekolah dasar, ataupun SMP mungkin bisa belajar online melalui media online seperti : situs pendidikan semisal belajar.demdiknas.co.id ataupun game pendidikan yang sekarang semakin banyak sekali di internet.

Namun buat anda yang sudah berumur, ingin belajar online untuk menghasilkan sesuatu materiil yang bernilai maka ada beberapa konsep yang biasa penulis terapkan untuk mendapatkan apa yang kita impikan melalui belajar usaha online, yang di antaranya :

  • Jangan sampai tergiur dengan bisnis yang terlalu waah & seakan-akan mudah banget mendapatkannya. perlu di ingat yang namanya usaha ntah itu online maupun riil semuanya tidaklah mudah, perlu adanya keinginan yang kuat dan sikap yang pantang menyerah.
  • Cari orang yang lebih dulu sukses melalui usaha online, semisal si mark zukemberg “kalau mau di ajak kenalan lho ya :D”
  • Belajar online melalui forum dan komunitas-komunitas, untuk pemula mending belajar ke forum & komunitas Indonesia dulu aja semisal ; ads-id ataupun kaskus
  • Cari tahu apa kemampuan yang sobat miliki, semisal jika suka menulis dan mengelola blog mungkin bisa ikut PPC, Review post. kalau misal suka grafis mungkin bisa ikutan kontes desain seperti di 99designs ataupun di sribu, dan tentunya bakat-bakat lain sesuai diri masing2.
  • Perbanyak teman, terutama temen-temen yang sehobby, dari situ nanti sobat akan dapet banyak pengetahuan tambahan yang berguna untuk kedepannya.

Itu tadi penjelasan singkat agar kita bisa sukses dengan usaha belajar online, dan perlu di perhatikan juga disini saya hanya menulis berdasarkan pengalaman dan sepengetahuan penulis. selebihnya sobat yang menilai.


Konsep Belajar Online was last modified: April 29th, 2013 by Hasanaji
tags: , ,

2 Responses to “Konsep Belajar Online”

  1. Posted by Ready Sunarya
    • Posted by IlmuOnline

Add Your Comment