Kenapa Tidak Bisa Live Instagram ? Inilah Solusinya

Per januari 2017 pengguna Instagram Indonesia sudah bisa live instagram, namun nyatanya masih banyak yang belum bisa, kenapa tidak bisa live instagram ? Ilmuonline, akan berusaha menjelaskan kenapa tidak bisa live di instagram, apa penyebabnya dan bagaimana cara untuk mengatasi live instagram tidak muncul, tidak ada fitur live di instagram dan masalah lainnya seputar akun IG yang tidak bisa live di android yang kamu miliki.

kenapa tidak bisa live instagram ? Tentu ini sangat menjadi masalah jika kamu aktif di instagram (IG) mengingat fitur ini hampir sama dengan facebook live maupun BIGO Live, maka tidak mengherankan fitur Instagram Live inipun sekarang yang lagi banyak dibicarakan oleh pengguna instagram di Indonesia.

Baca juga artikel seputar instagram :

Cara mudah mematikan fitur autoplay video di instagram

Sesuatu yang baru biasanya masih menemukan banyak masalah, seperti misalnya ; samsung grand prime tidak bisa live instagram, xiaomi redmi 2 tidak bisa live instagram, iphone 4s tidak bisa live instagram.

Perlu kamu ketahui pada dasarnya Live Instagram untuk saat ini hanya support dengan smartphone dengan OS android versi 5.0.2 ( Lollipop) keatas selain itu beberapa tipe smartphone seperti ; Asus Zenfone 2, Lenovo A6000,  Asus Zenfone 4,  Zenfone 4s, Zenfone Go, Samsung Galaxy Grand Prime, Grand 2, Galaxy Tab 2, Galaxy V, Xiaomi Redmi 2, Redmi Note 1, Note 3 Pro, iPhone 4, iPhone 4s dan beberapa smartphone lainnya dikabarkan juga belum support fitur live instagram. Jadi jika kamu salah satu pengguna smartphone tipe tersebut, harap untuk bersabar ya, ditunggu saja update terbaru dari instagram.

kenapa tidak bisa live instagram

Cara Mengatasi, Kenapa Tidak Bisa Live Instagram

Jika kamu tidak termasuk list yang sudah saya sebutkan diatas (pengguna android 5.0.2 (OS Lollipop) keatas, tetapi tidak bisa live di instagram, cara mengatasinya ialah dengan :

1. Update ke Instagram Versi Terbaru

Langkah pertama untuk masalah kenapa tidak bisa live instagram ialah dengan mengupdate atau memperbarui versi instagram kamu. Hal ini penting mengingat fitur live instagram baru support untuk pengguna Indonesia awal tahun 2017, artinya fitur ini masih tergolong baru.

Masalah yang biasanya muncul ketika kamu belum melakukan update instagram ialah fitur live instagram and stories belum keluar (tidak ada). Solusi untuk masalah tersebut hanya dengan melakukan update instagram ke versi terbaru.

Adapun cara untuk update ke instagram versi terbaru ialah ; masuk Playstore atau AppStore, lalu masuk ke My apps & games, lalu cari aplikasi Instagram dan jika sudah ketemu silahkan pencet tombol Update dan tunggu hingga proses update berhasil.

2. Update OS Smartphone

Jika kamu masih menggunakan smartphone android dengan versi Lollipop ke bawah, dan smartphone kamu masih bisa di update ke versi terbaru silahkan lakukan update OS ke versi yang lebih baru. Namun sayangnya untuk cara ini tidak semua smartphone support dengan cara ini.

3. Restart Smartphone

Ini kelihatannya sepele, namun hanya dengan cara ini kadang masalah kenapa tidak bisa live instagram bisa teratasi. pengalaman beberapa pengguna Instagram mengatakan jika fitur LIVE streaming di instagram kemudian bisa muncul. Untuk itu setelah kamu update Instagram ke versi terbaru, cobalah terlebih dahulu untuk merestart smartphone yang kamu miliki.

Baca juga : Tips mudah menonaktifkan auto dowload pada whatsapp

4. Hapus Cache, Sampah, dan Aplikasi yang tidak terpakai pada Smartphone

Kebanyakan orang tidak menyadari kalau memori smartphone sudah mendekati penuh/malah penuh, akibatnya Instagram live tidak berfungsi. Karena seperti halnya merekam video, melakukan Live streaming di Instagram juga membutuhkan RAM yang cukup banyak. Untuk itu pastikan Memori di smartphone kamu cukup untuk melakukan instagram live.

Selain itu cache dan sampah yang ada di smartphone kamu juga perlu kamu bersihkan, agar tidak ada kendala ketika live instagram.

5. Logout Akun Instagram, Restrart Smartphone

Cara ini bisa kamu terapkan jika langkah satu sampai empat sudah kamu lakukan namun masih belum berhasil menggunakan fitur live instagram.

Caranya silahkan logout akun instagram kamu, lalu restart smarphone yang kamu miliki. Cara ini kelihatannya sepele, namun kadang kala bisa berhasil hanya dengan cara ini.

6. Uninstall Instagram Lama dan Install Instagram Versi Terbaru

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kenapa tidak bisa live instagram ialah dengan menguninstall instagram lama, kemudian restart smartphone kamu dan coba untuk mengistall instagram versi terbaru melalui playstore ataupun appstore.

Demikian tadi tips buat kamu yang mempunyai masalah kenapa tidak bisa live instagram, dan beberapa penjelasan teknis seputar masalah pengguna instagram yang tidak bisa menggunakan live di instagram. dan semoga berhasil.

Kotak Komentar