Inilah Kendala Pada AC Mobil yang Sering Dialami Pengendara, Segera Service !

Hampir semua mobil era sekarang dilengkapi dengan pendingin atau AC. Tentu saja AC menjadi bagian penting pada spesifikasi mobil karena memberikan kenyaman saat berkendara. Terlebih lagi, udara dan cuaca yang panas menambah kebutuhan akan AC yang dingin dan sejuk terutama apabila mobilitas dalam penggunaan mobil pribadi sangatlah tinggi.

Ketika mengalami masalah pada bagian AC, pastinya begitu mengurangi rasa nyaman penggunaan mobil. Agar bisa mencegah kerusakan total pada AC mobil, berikut beberapa kendala pada AC mobil Toyota Anda yang perlu diketahui sehingga langsung dapat ditangani di bengkel resmi.

1. AC Mengeluarkan Bau

Masalah yang satu ini seringkali ditemui para pengendara ketika AC mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal tersebut bisa saja disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel di evaporator. Evaporator sendiri begitu esensial dalam urusan mendinginkan hawa ruangan kabin. Apabila bagian ini kotor, blower yang meniup udara dingin tersebut akan membuat seisi ruangan kabin menjadi bau.

Untuk menghindari kendala AC  berbau ini, bisa dengan menjaga kebersihan ruangan kabin atau apabila sudah parah caranya ialah dengan mendatangi bengkel resmi Dealer Toyota Serang Auto2000 untuk mengganti filter kabin AC.

2. AC Menjadi Tidak Dingin

Kendala berikut merupakan yang paling mengganggu kenyamanan berkendara, yakni AC mendadak menjadi tidak sedingin biasanya. Hal demikian bisa terjadi karena kemungkinan adanya kebocoran pada sambungan pipa AC dan evaporator atau kondensor kotor sehingga proses pendinginan di ruangan kabin tidak berjalan sempurna.

Agar menghindari kendala seperti ini, pengendara haruslah melakukan servis rutin di bengkel resmi Dealer Toyota Serang Auto2000 sehingga isi freon bisa selalu ditambah dan kebersihan komponen AC terawat.

3. AC Berbunyi Aneh

Kejadian AC mengeluarkan bunyi aneh juga kerap kali terjadi. Misalnya, keluar bunyi mendesis yang hal tersebut disebabkan oleh expansion valve. Sebenarnya, bunyi ini tidaklah terlalu berpengaruh tetapi tetap saja dapat mengganggu kenyamanan. Selain itu, bunyi ini juga bisa bersumber dari blower atau komponen lain yang rusak. Untuk memastikannya, mobil perlu dibawa ke bengkel resmi Dealer Toyota Serang Auto2000 sehingga bisa diperiksa oleh para tenaga profesional.

4. Air Menetes dari AC

Selanjutnya, kendala yang biasa ditemui pada AC mobil ialah tiba – tiba air menetes dari AC sampai bila sudah parah lantai kabin menjadi basah. Hal tersebut disebabkan karena selang pembuangan air evaporator tersumbat sehingga air bocor dan menetes.

Itulah beberapa kendala yang sering terjadi pada AC mobil. Mengingat betapa esensialnya penggunaan AC dalam berkendara, sebaiknya ketika menjumpai masalah demikian langsung dibawa ke bengkel resmi untuk diperiksa seperti Dealer Toyota Serang Auto2000. Pencegahan dini sangatlah dibutuhkan agar masalah tak merambat dan membuat AC rusak total. Malas mengantri? Anda dapat membooking jadwal servis terlebih dahulu d Dealer Toyota Serang Auto2000.

Leave a Reply