Inilah Ide Bisnis Online Saat Ramadhan

Ide bisnis online saat ramadhan tiba memang bisa dibilang sebagai aji mumpung bagi para toko online yang menjajakan produk atau barang yang mereka tawarkan, dengan memanfaatkan bulan ramadhan ini maka sudah jelas keuntungannya pun meningkat jadi dua kali lipat bahkan lebih, mengapa demikian ? karena biasanya para pebisnis menaikkan harga fantastis pada konsumennya terutama satu minggu sebelum menjelang hari raya, namun sayangnya para konsumen masih saja membeli dan memborong habis produk online yang dijual terlebih lagi mereka sangat menyukai barang yang ditawarkan.

Ide bisnis online ini memang lebih menguntungkan dibandingkan dengan berjualan dipasar – pasar karena dengan berjualan online maka pihak konsumen tak perlu pergi ke toko aslinya apalagi untuk orang – orang yang merasa malas keluar rumah di bulan suci.

Selain itu juga pesaing dalam dunia online tidak seperti pesaing di dunia nyata, contohnya saja jika berjualan di tempat nyata maka biasanya pesaing kita akan membuka bisnis tepat didepat atau bahkan samping toko kita, benar bukan ? sedangkan jika anda membuka toko online maka para konsumen hanya membandingkan harga nya saja, jika bisnis online anda jauh lebih murah sudah pasti mereka akan berdatangan ke toko anda.

ide bisnis online saat ramadhan

Jika anda merasa bingung untuk menemukan ide bisnis online saat ramadhan maka anda tak perlu takut karena di bawah ini saya akan memberikan beberapa contoh bisnis yang bisa dimanfaatkan saat bulan suci ramadhan tiba.

Bisnis Online Saat Ramadhan Dengan Menjual Pakaian (Busana Muslim, Dress, & Sejenisnya)

Salah satu contoh ide bisnis online saat ramadhan yang bisa anda manfaatkan adalah dengan membuka bisnis pakaian, pakaian yang dimaksudkan disini adalah pakaian muslim yang bisa mereka gunakan selama bulan suci ramadhan sampai hari raya idul fitri. Contohnya untuk wanita anda bisa menjual gamis atau baju panjang dengan aneka ragam gaya dan warna sehingga konsumen bisa memilih sendiri warna favorite yang mereka inginkan sedangkan untuk lelaki maka anda bisa menjual baju muslim atau biasa disebut dengan baju koko yang digunakan untuk shalat baik itu di masjid maupun hanya dirumah. Selain itu jangan lupa juga untuk menjual sarung dan peci sebagai pelengkap pakaian pria sehingga sang konsumen tak perlu mencari ke toko sebelah.

Ide Bisnis Online Saat Ramadhan dengan Menjual Kue

Jangan salah, peminat kue menjelang lebaran sangat tinggi. Hal ini bisa anda jadikan peluang bisnis ketika ramadhan tiba. dengan menjual kue secara online tentunya menambah jangkauan pasar calon konsumen, yang tentu tidak bisa di lakukan untuk usaha offline yang tidak menggunakan internet sebagai media promosi.

Ide Bisnis Online Saat Ramadhan dengan dengan Menjual Aksesoris Fashion

Ide ini juga bisa anda terapkan untuk mendapatkan peluang bisnis online ketika ramadhan tiba, karena yang sudah-sudah orang juga akan tampil maksimal ketika berkunjung ke sanak saudara ketika lebaran tiba, maka ide peluang bisnis online saat ramadhan dengan menjual aksesoris fashion seperti; jam tangan, kerudung, cincin, gelang, dan aksesoris sejenis lainnya bisa anda coba.

Ide bisnis online saat ramadhan ini memang sangat besar keuntungannya, itulah alasannya mengapa setiap tahun pebisnis online selalu bertambah jumlahnya karena mereka tau berapa juta keuntungan yang bisa mereka peroleh dari penjualan barang tersebut.

Sekian pemaparan singkat saya seputar ide bisnis online saat ramadhan semoga bisa menjadi solusi anda dalam mencari rezeki di bulan yang suci seperti bulan ramadhan.

Leave a Reply