Inilah Cara Menghentikan atau Mematikan Autoplay Video di Instagram

Bagi sebagian pengguna instagram ingin tahu cara menghentikan atau mematikan autoplay video di instagram, nah mungkin kamu kepikiran bagaimana cara mematikan autoplay video di instagram, karena seperti yang bisa diketahui dengan mengakses banyak video otomatis akan menghabiskan banyak kuota dan jika itu tidak ingin kamu lakukan sebaiknya kamu mengetahui cara menghentikan autoplay video di instagram yang kamu miliki.

Pada saat kamu menjalankan aplikasi instagram di smartphone milik anda serta menemukan ada video di sana, biasanya video tersebut akan memutar secara otomatis, padahal belum tentuk kamu ingin melihatnya. Hal ini juga pasti akan berakibat pada kuota data pada smartphone atau android milik anda semakin cepat habis, dikarenakan memutar video juga akan mengurangi bandwidth yang akan membuat kuota data anda cepat habis.

Untuk itu pada artikel kali ini saya ingin membagikan bagaimana cara mematikan autoplay video di instagram, supaya nantinya video yang tidak anda inginkan untuk anda putar tidak akan terputar secara otomatis sehingga bisa menghemat kuota data internet kamu juga.

Berikut langkah-langkah atau cara yang bisa anda lakukan untuk mematikan autoplay video pada instagram :

Cara Mematikan Autoplay Video Di Instagram

Cara yang bisa anda lakukan untuk mematikan autoplay video pada instagram saat anda tidak ingin memainkan video tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Bukalah dulu aplikasi instagram, lalu jalankan aplikasi instagram anda tersebut. Kemudian jika anda masih berada pada menu home atau juga beranda dan menu lain, anda harus masuk dan pilihlah tombol yang ada di pojok kanan paling bawah yaitu pada tombol untuk melihat profil anda sendiri. Klik tombol tersebut.

cara-mematikan-autoplay-instagram-2

  • Langkah yang selanjutnya harus anda lakukan yaitu pilihlah tombol yang ada di pojok paling kanan atas, disamping tombol search. Jika anda sudah sampai pada menu dimana terdapat profil dan juga gambar-gambar milik anda, klik lah tombol tersebut.

cara-mematikan-autoplay-instagram-3

  • Kemudian jika sudah anda klik, maka anda akan dibawa ke pada menu option, dari tombol yang sudah anda klik sebelumnya tadi yaitu pada halaman account, di sana terdapat banyak sekali pilihan seperti find friends, posts you’ve liked, sharing settings, push notification settings, change profile picture, save original photos, autoplay videos, clear search history dan juga yang terakhir adalah pilihan menu logout.
  • Nah dari sekian banyak menu ini maka yang harus anda pilih adalah autoplay videos. Pada tahap sebelum anda melakukan pengaturan terhadap autoplay videos ini, maka di sana akan tertera centang atau autoplay videos dalam posisi checklist.

cara-mematikan-autoplay-instagram-4

  • Langkah selanjutnya jika anda sudah menemukan autoplay videos yang masih di checklist, sekarang anda harus menghilangkan tanda checklist tersebut dengan cara mengkliknya pada gambar ceklis di kolom autoplay videos yang ada di layar hp android atau smartphone anda.

cara-mematikan-autoplay-instagram-5

  • Kemudian jika sudah, anda bisa kembali ke menu home atau memilih menu yang lain sesuai yang anda inginkan, namun apabila sebelumnya ada notifikasi untuk menyimpan pengaturan pada situs instagram yang baru saja anda lakukan perubahannya tadi, maka klik saja ‘yes’ supaya pengaturan autoplay videos yang telah anda lakukan tadi bisa tersimpan.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mematikan autoplay video yang ada di instagram kamu. Gimana, cara diatas tadi benar-benar mudah bukan?

Jangan lupa untuk memberitahu teman kamu jika mereka belum tahu tentang bagaimana cara mematikan autoplay video di instagram ini. Terima kasih karena sudah mampir ke website kami, dan semoga langkah-langkah serta cara mematikan autoplay video di instagram di artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu pecinta instragram, dan juga bisa menambah wawasan serta referensi kamu mengenai penggunaan jejaring sosial yang satu ini.

Kotak Komentar