Fungsi Refresh Windows Komputer

Saya sering sekali menemui orang yang sering refresh windows komputernya baik itu refresh di desktop komputer ataupun refresh di windows explorer, namun apakah sobat tahu fungsi refresh windows sebenarnya ? jujur saya sendiri sering melakukan cara ini dan banyak juga pengguna komputer / notebook yang melakukan refresh windows terlalu sering dalam penggunaanya.

Mungkin bagi sobat ada yang kurang faham fungsi sebenarnya dari refresh windows komputer, lalu sebenarnya apa fungsi refresh windows itu sendiri ? fungsi utamanya hanyalah menyegarkan windows dengan kata lain memperbaiki sesuatu dalam situasi tertentu yang biasanya perlu sobat lakukan pada saat tertentu misalnya :

  • Desktop tidak menampilkan file atau folder yang baru saja saja kita buat, pindah, hapus, simpan atau diganti namanya.
  • File yang dibuat oleh aplikasi pihak ke-3 tidak muncul.
  • Kita perlu untuk menyelaraskan ikon di desktop.
  • Kita menemukan ada ikon yang tidak bisa digunakan
  • Dan beberapa situasi tertentu yang sama seperti di mana isi dari desktop atau folder tersebut tidak berubah sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Namun tahukan sobat jika terlalu sering melakukan refresh windows malah tidak baik, maksud tidak baiknya gini system windows sudah otomatis melakukan refresh dalam situasi tertentu lha terus ngapain kita harus sering2 merfreshnya, tooh windows juga sudah melakukannya.

refresh windows

Adapun untuk merefresh windows sobat cukup hanya klik kanan >> refresh pada mouse atau kalau dari tombol hanya klik tombol F5 pada keyboard komputer.

Kotak Komentar