Daftar Antivirus Terbaik Saat Ini yang Gratis

Kali ini ilmuonline.net akan share artikel tentang antivirus terbaik saat ini gratis. Saat ini perangkat digital menjadi alat yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita. Karena fungsinya yang memudahkan pekerjaan manusia, kini banyak pekerjaan yang tergantung pada teknologi digital ini. Misalnya saja kehadiran komputer. Mungkin kehadirannya telah ada beberapa puluh tahun yang lalu, namun seiring waktu komputer mengalami perkembangan dan semakin memudahkan kita dalam bekerja sehari-hari. Apalagi ditambah dengan adanya jaringan internet membuat masyarakat kini mulai mengglobal.

Hampir semua aspek kehidupan memang memerlukan peran komputer & internet  didalamnya, baik pendidikan, ekonomi, kependudukan, kesehatan dan aspek lainnya. Karena perannya yang sangat penting, tentu ada saja masalah yang timbul dalam pemakaiannya, misalnya virus komputer yang beberapa waktu lalu sempat heboh karena bisa membuat data milikmu terkunci dan harus membayar sejumlah uang jika ingin datamu kembali. Ancaman lain seperti serangan hacker atau malware juga bisa saja menimpamu dan bisa membuat datamu lenyap seketika.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kamu harus memasang antivirus di komputer kamu untuk menjaganya dari serangan virus atau malware. Nah, dibawah ini adalah kumpulan antivirus terbaik saat ini yang gratis untuk kamu, check it out..

Daftar Antivirus Terbaik Saat Ini yang Gratis

1. AVAST FREE ANTIVIRUS

Antivirus ini memang banyak digunakan oleh pengguna komputer. Selain gratis, Avast juga bekerja cepat dalam membasmi virus. Selain itu Avast juga memiliki fitur bernama Engine Heuristik yang mampu mendeteksi virus yang belum diketahui sebelumnya. Update terbaru dari Avast juga membuat antivirus ini makin mumpuni dalam menghalau malware. Kini Avast punya fitur scan router & proteksi ransomware. Jika kamu memilih Avast sebagai antivirus kamu, maka kamu telah memilih antivirus yang sangat tepat deh pokoknya.

2. AVIRA ANTIVIRUS

Antivirus berlogo payung ini mungkin tak asing lagi bagi kamu yang sudah utak atik komputer sejak tahun 2000an. Antivirus ini sangat ampuh melindungi komputer kamu dari malware, spyware, adware dan rookit. Avira juga menganalisis adanya virus secara realtime dan make sure komputer kamu akan terlindungi dari virus berbahaya. Selain itu tampilannya yang simpel juga akan memudahkan kamu dalam menjalankannya.

kumpulan cara mengetahui IP adress di hp android

3. SMADAV

Smadav merupakan antivirus buatan anak negeri yang karyanya sangat diapresiasi oleh para pengguna komputer. Dalam beberapa tahun terakhir, Smadav mengalami banyak perkembangan dalam menjaga komputer dari serangan virus. Selain itu, software ini juga bisa memunculkan kembali file yang disembunyikan oleh virus serta proteksi tambahan untuk USB Flashdisk kamu.

4. AVG ANTIVIRUS

Antivirus terbaik selanjutnya adalah AVG Antivirus. Selain dinilai sangat baik di pengujian ketahanan terhadap antivirus, kinerjanya juga sangat cepat dalam mendeteksi dan memblokir virus. Kamu juga harus hati-hati jika ingin menginstal software lain karena bisa saja terdeteksi sebagai ancaman oleh antivirus ini.

 

5. NORTON POWER ERASER

Norton merupakan antivirus yang efektif dalam membasmi virus dan membloklirnya dalam waktu yang singkat. Antivirus ini termausk antivirus yang agresif dalam menangani ancaman di komputer kamu. Terkadang secara tak sengaja software ini akan menghapus program yang ada di komputer kamu yang dicurigai akan mengancam kinerja komputer kamu. Namun kamu bisa mengembalikannya dengan fitur didalam antivirus ini.

6. PANDA FREE ANTIVIRUS

Panda Free Antivirus adalah salah satu antivirus yang handal dalam membasmi ancaman malware dan virus berbahaya.  Selain itu kinerjanya juga tidak memberatkan komputer kamu karena menggunakan sistem cloud.

Antivirus ini melindungi semua program di komputer kamu secara realtime dan cepat dalam mendeteksi adanya virus.

7. BITDEFENDER ANTIVIRUS FREE

Bitdefender juga bisa kamu coba sebagai perlindungan terhadap malware dan antipishing di komputer kamu sob. Real time protectionnya akan memastikan komputer kamu selalu aman dari ancaman virus berbahaya sehingga kamu akan merasa nyaman dalam menggunakannya. Selain cocok digunakan di windows dan android, antivirus ini juga kompatibel digunakan pada sistem Mac OS.

8. COMODO ANTIVIRUS

Antivirus gratis ini juga cocok untuk perlindungan di komputermu guys. Fiturnya yang sangat bagus seperti anti malware, antipishing, scan on demand maupun on access. Kamu pun tak perlu khawatir akan malware saat menggunakan internet karena Comodo antivirus akan langsung memblokir situs yang berbahaya bagi komputer kamu.

9. 360 TOTAL SECURITY ESSENTIAL

Antivirus selanjutnya adalah 360 Total Security Essential. Selain proteksi yang bagus terhadap virus dan malware, software ini juga memiliki fitur clean up untuk membersihkan temporary file dan membuat kinerja komputer kamu lebih cepat. Selain itu ada pula fitur speed up untuk membuat proses boot komputer kamu jadi lebih singkat. Fitur lainnya adalah kamu bisa dapat memeriksa keamanan komputer kamu hanya dengan satu klik. Praktis dan lengkap bukan?

 

10. ZONE ALARM

Antivirus terakhir yang bisa kamu coba adalah Zone Alarm. Antivirus ini juga sangat baik dalam menjaga keamanan komputer kamu dari ancaman virus serta malware. Selain itu, identitas dan file penting kamu juga dijamin aman dari ancaman hacker yang mencoba untuk meretas perangkat kamu.

Itulah tadi anivirus terbaik saat ini gratis yang bisa kamu download di situsnya masing-masing. Hal yang perlu diperhatikan dalam menginstal antivirus adalah jangan menginstal dua antivirus dalam satu komputer. Karena akan terjadi overlap dan antivirus akan mendeteksi antivirus yang lain sebagai ancaman sehingga kinerja komputer kamu akan terganggu.

Demikian artikel tentang daftar antivirus terbaik saat ini gratis untuk kamu. Jangan lupa share artikel tentang antivirus terbaik saat ini gratis diatas melalui akun sosial media kamu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply