Cara Transfer /Push Domain Blog di Namecheap

Bagi sebagian besar blogger pasti sudah mengenal tempat beli domain murah yang satu ini “namecheap” karena memang banyak kemudahaan dan keunggulan yang akan anda dapatkan ketika beli domain di namecheap, salah satunya adalah transfer domain antar member /pengguna namecheap secara gratis tanpa ada biaya-biaya lain, atau istilah ngetrennya ialah push domain. Naah dalam disini saya akan coba jelaskan ke temen-temen yang mungkin baru dalam dunia blogging/belum tahu cara tranfer domain ke member lain sesama pengguna namcheap, yakni cara transfer domain di namecheap.

Adapun bagi temen-temen pembaca yang belum ngeeh apa itu namcheap bisa membaca artikel saya sebelumnya mengenai tempat beli domain murah yang sempat saya bahas juga di blog ini, jadi buat anda yang ingin berbisnis online di bidang jual-beli website/blog setidaknya anda harus mempelajari hal dasar cara tranfer domain sesama user namecheap ini, meskipun saya yakin banyak temen-temen blogger lain yang sudah tahu cara simple dan mudah ini namun tidak ada salahnya untuk share ke temen-temen yang baru belajar blog ataupun baru memulai usaha online dengan jual-beli blog.

Seperti yang saya bahas dari awal untuk cara transfer domain di namecheap sebenarnya cukup simple, hanya perlu beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memulainya.

Cara Transfer /Push Domain Blog di Namecheap

1. Siapkan Username dan Authorization Code dari pengguna namecheap lain (penerima domain yang  ditranfer).

2. Jika sudah memiliki username dan Authorization Code dari penerima domain “pembeli” selanjutnya anda masuk ke account namecheap dengan username & password masing-masing tentunya 😀

3. Kemudian pada account namecheap, pilih menu My Account >> Manage Domains, seperti ini

domain namecheap

4. Lalu pilih /seleksi/checklist nama domain yang ingin di tranfer, dan klik Edit Selected

push domain

5. Pada domain yang kita edit tadi, di sebelah kiri ada pilih menu Push Domain To User, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini

cara push domain

6. Di bagian ini anda tinggal memasukkan data yang diperlukan, seperti yang saya jelaskan di bagian awal
tranfer domain di namecheap
Keterangan :

1. Masukkan password akun anda.
2. Masukkan Username dari akun Namecheap penerima “pembeli domain”.
3. Masukkan Authorization Code penerima

7.  Selesai

3 Comments

Leave a Reply