Cara Simpan Video Instastory (Snapgram) Seseorang

Semenjak instagram mengumumkan fitur barunya yang diberi nama Snapgram atau Instastory, kini semakin banyak pengguna smartphone yang mengunduh aplikasi ini. Bagaimana tidak, sejak aplikasi bernama Snapchat booming, Instagram langsung mengembangkan fitur Snapgram yang memiliki kemiripan dengan Snapchat.

Snapgram merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya mengunggah video ataupun foto tanpa masuk kedalam feed Instagram. Jika ditilik kembali, konten yang biasa di upload di Snapgram bersifat random dan diupload secara fresh.

Selain digunakan untuk mengupload foto dan video instagram, Snapgram juga bisa digunakan untuk live streaming dan dapat berinteraksi langsung dengan penonton. Snapgram juga menyediakan stiker-stiker lucu dan filter menggemaskan yang bisa diterapkan. Tentu kamu pernah mencobanya kan, sepintas memang mirip dengan Snapchat namun tetap saja Snapgram memiliki ciri khas tersendiri.

Snapgram yang di upload memiliki jangka waktu 24 jam dan akan otomatis terhapus dengan sendirinya. Nah, karena itu kamu tidak bisa melihat Snapgram orang lain yang ada di hari kemarin. Bagi yang suka pantengin instagram artis atau idola  dan lagi stalking abis abisan sama si doi, pasti ingin selalu lihat update terbaru dari mereka kan? Telat sehari saja kamu bisa ketinggalan informasi dan mungkin sebagian dari kamu yang merasa sebel bahkan nanya ke orang lain. Agak lebay ya.. haha.. but it’s okay.

Nah, solusinya ilmuonline.net akan bagi tips tentang cara simpan video Instastory (Snapgram) seseorang. Sebenarnya ada banyak cara untuk menyimpan Snapgram seseorang, namun kali ini ilmuonline.net akan menjelaskan 2 cara yang sangat mudah untuk dilakukan.

CARA SIMPAN VIDEO INSTASTORY (SNAPGRAM) SESEORANG MENGGUNAKAN PC/ LAPTOP

Mungkin cara ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki masalah memory smartphone penuh, ternyata kamu bisa menyimpan video Instastory (Snapgram) seseorang menggunakan PC/ laptop lohh. Caranya gampang banget..

#LANGKAH 1

Buka browser Chrome di laptop kamu.

Download dulu extension chrome IG story di link ini

Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini lalu pilih “Add to Chrome” yang ada pada sebelah kanan atas layar.

#LANGKAH 2

Setelah itu, akan muncul dialog seperti pada gambar dibawah ini, kemudian pilih “Add Extension”

#LANGKAH 3

Setelah terpasang, buka Instagram dan log ini ke akun kamu seperti biasa.

#LANGKAH 4

Pilih Snapgram seseorang yang akan kamu simpan, lalu klik seperti contoh gambar dibawah ini.

#LANGKAH 5

Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini, untuk menyimpannya kamu tinggal klik pada icon download yang ada pada sebelah kanan bawah. Dan YEAYYYY Snapgram telah selesai tersimpan di laptop kamu.

CARA SIMPAN VIDEO INSTASTORY (SNAPGRAM) SESEORANG MENGGUNAKAN APLIKASI

Nah untuk cara yang kedua ini, kita memerlukan aplikasi tambahan yang bisa kamu download di Google Play. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah “Story Saver”. Yuk ikuti langkah-langkahnya.

#LANGKAH 1

Download aplikasi “Story Saver for instagram”. Contoh penampakan aplikasinya seperti ini

Setelah instalasi selesai, buka aplikasinya. seperti gambar dibawah ini

#LANGKAH 2

Masuk ke instagram kamu seperti biasa

#LANGKAH 3

Selanjutnya akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Lalu  pilih akun yang akan kamu simpan Snapgramnya.

#LANGKAH 4

Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini, untuk mulai mendownload video yang kamu inginkan, cukup tap pada video lalu pilih “Save”

Demikian tips tentang cara simpan video Instastory (Snapgram) seseorang. Semoga dapat membantu permasalahanmu yang suka stalking sana sini dan sedang mencari informasi tapi ingat! Gunakan tips ini dengan bijak ya. Hehehe.. jangan lupa share artikel ini ke temanmu lewat twitter ataupun facebook karena berbagi itu indah sobat.

Leave a Reply