Cara setting telkomsel flash di modem ZTE MF 190B

Beberapa waktu lalu saya di suruh temen saya untuk mensetting telkomsel flash di modem ZTE MF 190B yang kebetulan dia belum pernah pakai untuk internetan.

Buat sobat yang menggunakan telkomsel flash untuk berinternet ria berikut cara untuk mensetting telkomsel flash di modem ZTE :

  • Colokkan/tancepkan modem ZTE ke dalam port USB notebook /PC sobat, kemudian ada perintah untuk instalasi, sama seperti perangkat baru lainnya untuk yang pertama kali adalah instalasi software modemnya, lakukan proses instalasi seperti biasa dan tunggu hingga proses instalasi berhasil.
  • Kemudian klik menu icon Setting pada connect manager, seperti yang terlihat pada gambar berikut

setting telkomsel flash

 

  • Pada setting menu klik tombol Add untuk menambahkan settingan baru, kemudian pada bagian Config name = Telkomsel, Dial number = *99#, kemudian pada bagian Use following APN adress = telkomsel, dan bagian username = kosongkan, password = kosongkan dan pilih Save untuk menyimpan hasil settingan.

cara setting modem ZTE

 

  • Kemudian pilih Telkomsel pada Configuration name dan klik tombol Apply Untuk menjadikan settingan default dan Close

configurasi modem zte

 

  • Agar bisa terkoneksi ke internet pilih icon menu ┬áConnect dan jika berhasil maka report Data Connected seperti yang terlihat pada gambar berikut

modem zte setting

 

Berikut tadi cara sederhana buat mensetting telkomsel flash pada modem ZTE, semoga berguna buat sobat ilmuonline yang sedang membutuhkan, dan semoga berhasil untuk setting modem ZTE nya.

8 Comments

  1. edi prasetyo Reply
    • Hasanaji Reply
  2. Difa surya Reply
  3. mai Reply
  4. detri Reply

Leave a Reply