Cara Setting Google Chrome

Seperti pada artikel sebelumnya mengenai cara mengganti bahasa di google chrome, untuk artikel kali ini saya akan coba share cara setting google chrome di PC / laptop sobat ilmuonline.net, sebenarnya cara ini cukup simple dan mudah bagi sobat yang sudah terbiasa dengan internet dan komputer terlebih jika hanya sekedar setting aplikasi google chrome. Namun tidak menutup kemungkinan semuanya bisa terlebih buat yang baru menggunakan browser google chrome, jadi saya bikin artikel tentang setting google chrome ini, ya semoga aja bisa membantu sobat ilmuonline yang sedang nyari informasi tentang ini.

Untuk mensetting google chrome ada beberapa hal yang bisa kita lakukan seperti misalnya menjadikan google chrome sebagai browser default, mengganti bahasa google chrome (untuk yg ini sudah saya bahas diartikel sebelumnya), mensetting default search engine google chrome, mensetting download di google crome, mengganti ip proxy google chrome, dan lain2.

Menjadikan Google chrome sebagai browser default

1. Silahkan buka Browser Google Chorome sobat, kemudian klik tanda gambar “Customize” di sebelah kanan atas google chrome.

setting google chrome 249x450 Cara Setting Google Chrome

2. Pada bagian opsi Default Broswer sobat klik “Make Google Chrome my default browser”

setting default google chrome 450x432 Cara Setting Google Chrome

3. Sekarang sobat close, dan coba restart google chrome sobat dan lihat perbedannya.

Mengganti ip proxy di google chrome

1. Silahkan buka Browser Google Chorome sobat, kemudian klik tanda gambar “Customize” di sebelah kanan atas google chrome.
2. Kemudian pilih Setting => Show Advenced Setting, Lalu pada bagian “Network” Klik “Change Proxy Setting”.

setting google chrome 249x450 Cara Setting Google Chrome3. Kemudian pada bagian “Proxy Server” centang pada tulisan “Use Proxy Server for this connection…”

4. Kemudian pada bagian :
Address : isi dengan IP Proxy
Port : Isi dengan Port Ip Proxynya.

Untuk mendapatkan IP Proxy dan Portnya sobat bisa melihat / mencari IP proxy di Pilihan Penyedia Proxy yang ada.

5. Jika semua sudah terisi lengkap, Klik Oke / Apply.

Untuk mengujinya apakah yang sobat lakukan sudah benar apa belum bisa dicek melalui http://ip-adress.com/ip_tracer/

dan jika sudah berubah dari IP sebelumnya berarti berhasil.

Cara Mengganti Setting Download di Google Chrome

1. Untuk setting download di google chrome caranya hampir sama dengan cara sebelumnya, yakni dari menu setting

2. Kemudian pada bagian download sobat ganti ke folder yang akan diarahkan untuk menampung file download yang ada dengan memilih tombol Change.

setting download google chrome 450x207 Cara Setting Google Chrome

3. Sekarang restart browser google chrome, dan silahkan coba untuk mendownload dan jika benar maka hasil download akan mengarah ke folder yang sobat pilih tadi.

Mensetting Default search engine google chrome

1. Silahkan buka Browser Google Chorome sobat, kemudian klik tanda gambar “Customize” di sebelah kanan atas google chrome.

2. Pada bagian pilihan search, sobat pilih search engine yang akan dijadikan default “biasanya secara default ada tiga yakni google, yahoo indonesia dan bing” pilih salah satu.

cara setting google chrome 450x301 Cara Setting Google Chrome

3. Jika sudah sobat close dan restart google chrome, dan coba ketikkan / search keyword terntentu di adress bar dan jika langsung di arahkan ke google search / yahoo search “sesuai pilihan tadi” maka settingan sudah benar/berhasil.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Hanyalah seorang pemuda yang hoby dengan dunia blogging, penulis seorang blogger newbea yang ingin berbagi tulisan tentang komputer, teknologi, gadget, internet dan sesuatu hal yang penulis tahu melalui blog ini. Jika ingin bertukar pikiran, share, atau ingin mengenal lebih dekat mengenai saya bisa menghubungi melalui twitter ataupun facebook.

One Response

  1. author

    canda at 3:35 pmReply

    Proxy nya sekalian di kasih tahu masbro …. kalo mau artikelnya Perfect…..

Leave a Reply