Cara Redirect / Mengarahkan Google Image Langsung ke Website Blog

Cara meredirect atau mengarahkan google image langsung ke alamat website blog baik blogspot ataupun wordpress memang cukup mudah, mengingat tidak perlu memesukkan banyak script ke dalam blog/website yang kita kelola. Seperti yang kita tahu banyak sekali niche/type blog yang ada sekarang ini, naah jika anda menargetkan traffic pengunjung berasal dari image ataupun gamabar yang berada di blog “based image” maka cara meredirect gambar akan ketika gambar tersebut di klik dari google image akan menuju langsung ke halamn blog/website anda tanpa dibatasi google frame yang biasanya ada.

Dengan begitu potensial traffic blog anda akan semakin meningkat, terlebih jika anda mengandalkan gambar blog sebagai acuan untuk mendatangkan traffic/pengunjung blog, seperti pada blog wallpaper yang kini semakin banyak dibikin. Maka dari itu perlu anda meredirect /mengarahkan gambar blog kita di google image jika di klik akan menuju langsung ke halaman blog.

Mengenai Cara Redirect / Mengarahkan Google Image Langsung ke Website Blog ini bisa anda terapkan di blogspot ataupun wordpress yang merupakan CMS dasar yang paling sering digunakan dalam mengelola blog oleh sebagian besar blogger, maka dari itu tidak ada salahnya mencoba cara ini untuk mengoptimalkan traffic /pengunjung blog.

Cara Redirect / Mengarahkan Google Image Langsung ke Website Blog untuk Blogspot

1. masuk ke account blogger.com, kemudian pilih menu Template >> Edit HTML

2. Selanjutnya cari </head> dengan CTRL+F untuk mencari script </head>

3. Jika sudah ketemu, lalu copy-pastekan salah satu kode berikut setelah script </head> berikut

<script language=’Javascript’>if(parent.location != self.location){parent.location=self.location;}</script>

Atau

<script type=”text/javascript”>
<! –
if (parent.frames.length> 0) {parent.location.href = location.href;}
->
</ script>
Atau bisa juga

<script type=’text/JavaScript’>if (parent.frames.length > 0)top.location.replace(document.location);</script>

Sehingga gambaranya seperti contoh screenshoot ini

cara redirect image google ke blog

4. Yang terakhir tinggal Save Template

 

Cara Redirect / Mengarahkan Google Image Langsung ke Website Blog untuk Worpress

Untuk wordpress saya tidak perlu menjelaskan panjang x lebar, karena penerapannya lebih simple yakni dengan menggunakan plugin “Break Out of Frame” buatan mastah ewwink yang bisa anda install langsung dari menu Plugins >> Add New, kemudian pada bagian search anda ketikkan “Break Out of Frame” tanpa tanda petik ” ” serta pilih yang authornya Ewwink karena terbukti plugin ini paling sering digunakan oleh para blogger Indo/manca yang menggunakan blog based image “wallpaper”.

Disini untuk script/code untuk redirect image google ke blogspot anda perlu menggunakan salah satunya aja, jadi tidak perlu memasukkan semua 3 script diatas.

4 Comments

    • IlmuOnline Reply

Leave a Reply