Cara Mudah Convert File Office Word, Power Point Ke PDF



Cara mudah convert file office baik itu Ms Word (.doc), Power Point (.ppt) ke PDF sebenarnya sangat lah mudah dan simple jika sobat menggunakan Ms office 2010 atau office terbaru 2013. Karena dalam aplikasi Ms Office 2010 atau versi terbaru office 2013 kita bisa langsung menconvert file .doc atau .ppt kita ke dalam bentuk file .pdf secara langsung tanpa harus install aplikasi tambahan. maaf ya di sini saya ndak bisa share master office nya, jadi buat sobat yang sudah menginstall Office 2010 bisa langsung mempraktekannya.

word to pdf1 450x294 Cara Mudah Convert File Office Word, Power Point Ke PDF

Tapi jangan khawatir buat sobat ilmuonline yang belum punya office 2010, jika sobat masih menggunakan Ms office 2007 sobat bisa ndownload dulu plugin secara cuma2, caranya silahkan coba ketikkan keyword “pdf converter plugin ms office 2007” ┬ápada si mbah google, setelah itu download dan install pluginnya.

Oke langsung saja, berikut cara mudah untuk menconvert file Ms office kita (.doc .ppt) ke bentuk format .pdf tanpa harus install apilkasi tambahan ;

1. Silahkan buka file .doc ataupun .ppt yang ingin di convert ke format .pdf

2. Jika sudah di buka filenya, selanjutnya pilih File -> Save As. maka akan muncul jendela baru, pada bagian Save as type pilih format PDF, untuk detailnya bisa di lihat pada screenshot berikut

convert ppt to pdf 450x348 Cara Mudah Convert File Office Word, Power Point Ke PDF

3. Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka akan muncul file hasil convert pdf tadi.



Tags:
author

Author: 

Hanyalah seorang pemuda yang hoby dengan dunia blogging, penulis seorang blogger newbea yang ingin berbagi tulisan tentang komputer, teknologi, gadget, internet dan sesuatu hal yang penulis tahu melalui blog ini. Jika ingin bertukar pikiran, share, atau ingin mengenal lebih dekat mengenai saya bisa menghubungi melalui twitter ataupun facebook.