Cara Menghasilkan Uang dari Blog Untuk Pemula

Anda memiliki blog dengan pengunjung (traffic) yang tinggi namun sampai saat ini Anda masih bingung bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari blog yang gampang tersebut? Jika iya mungkin ulasan yang kami berikan berikut ini akan sedikit memberikan gambaran untuk Anda yang ingin mencoba mendapatkan penghasilan dari sebuah blog.

Seiring dengan perkembangan dunia internet yang terus melesat di zaman modern ini memang banyak orang yang memanfaatkan hal tersebut untuk meraup income sebanyak – banyaknya lewat dunia maya. Sebenarnya siapapun bisa mendapatkan income dari internet akan tetapi ada satu kunci yang perlu dimiliki yaitu Anda harus tekun dan berani bekerja keras. Banyak cara yang sebenarnya bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari internet salah satunya adalah dengan memanfaatkan blog. Memang sih faktanya yang ada di lapangan banyak orang beranggapan bahwa aktivitas blogging hanya membuang – buang waktu saja dan hanya menjadi sebuah hobi bagi beberapa orang akan tetapi untuk seorang blogger tentu hal ini akan lain bagi mereka. Dan memang benar kalau diyakini rezeki itu pasti datang. Berikut ini akan kami bagikan informasinya mengenai apa saja cara jitu menghasilkan uang dari blog yang bisa Anda coba!

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula

Beberapa cara menghasilkan uang dari blog yang dapat Anda coba ada banyak sekali. Dan disini kami akan berikan beberapa informasinya sebagai berikut :

Menghasilkan uang dari blog sebagai publisher Google Adsense

Saya yakin bagi sebagian besar blogger sudah mengenal baik dengan google adsense, namun mungkin ada beberapa blogger yang belum mengetahuinya. Nah untuk temen-temen blogger yang belum terlalu familiar saya akan jelaskan sedikit mengenainya, google adsense sendiri merupakan jaringan pengiklan PPC (Pay Per Click) = (dibayar ketika ada yang klik iklan) yang dimiliki oleh google dimana selama ini pendapatan google terbesar melalui google adsense, dalam mempromosikan iklanya google menggandeng para pemilik blog yang memenuhi standart TOS yang ditetapkan oleh google. Nantinya pemilik blog yang diterima google adsense akan mendapatkan bayaran ketika pengunjung blog klik iklan yang tampil diblog tersebut, tentu besaran nilai klik/bayaran masing-masing publisher berbeda-beda sesuai dengan tema / jenis iklan google adsense yang di klik dimana pembayaran anda akan di transfer jika sudah diatas $100 melalui western union, cek ataupun rekening bank. Dan sebagai penyemangat berikut bukti pembayaran google adsense yang sudah penulis terima.

penghasilan google ads ilmuonline

Saya sendiri termasuk bagian dari publisher google adsense sejak awal google adsense support blog indonesia (sekitar bulan feb 2012), yang alhamdulillah mendapat gaji rutin dari google adsense setiap bulannya. Untuk mendapatkan penghasilan dari blog melalui google adsense anda bisa mendaftarkan diri di laman google.com/adsense

Menghasilkan uang dari blog sebagai publisher Mobicow

Jika anda mempunyai blog dengan mayoritas pengunjung dari perangkat mobile/smartphone, anda perlu mencoba MobiCow. karena untuk mendaftarkan blog di mobicow tidak sesulit google adsense, dan enaknya lagi untuk minimal pengambilan pembayaran hanya $5 saja, artinya jika anda sudah menghasilkan diatas $5 maka secara otomatis bayaran anda akan di transfer ke paypal / payza milik anda pada tanggal 15-16 setiap bulannya. oh iya prinsip kerja Mobicow itu CPM ya jadi di bayar per 1.000 view, berbeda dengan google adsense yang dibayar per klik iklan.

Untuk blog dengan mayoritas traffic berasal dari Indonesia eCPM dikisaran $1,5-$2, gimana lumayan tinggi bukan ? Adapun cara mendaftarnya anda bisa melalui link www.mobicow.com/publishers.html

Dan ini penampakan hasil pendapatan mobicow dari beberapa hari pasang di blog saya, yang mungkin jumlahnya tidak terlalu besar namun patut untuk di syukuri.

bukti pembayaran mobicow

Menghasilkan uang dari blog sebagai publisher iklan popads

Menjadi seorang publisher atau penerbit iklan dengan cara mengikuti program PPC, PTR, ataupun CPM dengan mendaftar pada penyedia layanan – layanan iklan seperti PPC google adsense. Google adsense ini merupakan salah satu situs periklanan online terbesar di dunia yang dimiliki oleh perusahaan bernama google.

Semua orang bisa menjadi seorang publisher di google adsense asalkan memiliki website atau blog pribadi. Namun sayangnya untuk menjadi publisher google adsense juga sangat sulit buktinya banyak para blogger yang gagal mendaftarkan blog mereka. Akan tetapi tenang saja, Anda tetap bisa berikhtiar untuk mendapatkan izin dari google sebagai publisher google adsense karena saat ini juga banyak orang yang gagal kemudian ketika mencoba daftar lagi sudah diizinkan oleh google. Kuncinya tetap usaha dan jangan pernah Anda menyerah.

Menghasilkan uang dari blog melalui program affiliasi

Cara lain yang bisa anda lakukan jika mempunyai blog yang mempunyai pengunjung yang banyak ialah dengan mengikuti program affiliasi, jadi simpelnya anda diminta untuk memasang link affiliasi di blog anda dan nanti anda akan dibayar jika ada pesanan yang melalui link affiliasi anda. untuk program affiliasi sendiri banyak sekali sekarang yang sudah menyediakan, mulai dari ; amazon (untuk affiliasi internasional), klo indonesia ada lazada, di bidang hotel ada wego, agoda, pegi-pegi, dll. Dan ini salah satu contoh bukti pembayaran afiliasi yang baru-baru ini saya terima (bukan bermaksud pamer), cuman buat tambah motivasi temen-temen aja.

bukti pembayaran wego afiliasi

Dari affiliasi yang sudah saya sebutkan tadi sudah kredibel dan benar-benar membayar, karena saya sendiri sudah membuktikannya mendapatkan komisi dari situ 😀 Dan bagi anda yang masih bingung untuk memulainya, untuk mendapatkan komisi yang cepat baiknya anda membuat blog yang sesuai tema afiliasi yang anda miliki, misal jika anda memiliki blog tentang belanja/gadget, anda bisa mencoba memasang banner affiliasi dari lazada.

Menghasilkan uang dari blog melalui situs ADF.Ly

ADF.ly merupakan salah satu situs pemendek url paling populer di dunia. Cara kerja dari ADF.ly sebenarnya hanya memendekkan url saja dan setiap link yang berhasil Anda pendekkan kemudian diklik oleh pengunjung dari blog Anda maka pengunjung tersebut akan diarahkan ke situs ADF.ly terlebih dahulu dalam beberapa detik baru kemudian diarahkan pada Url yang sebenarnya. Dan darisana kita mendapatkan penghasilan ADF.Ly. Jika memang Anda salah satu orang yang memiliki blog dengan tema download, maka ADF.ly ini sangat cocok untuk Anda gabungkan dengan tusfile atau sejenisnya yang tentunya hal ini akan meningkatkan pendapatan Anda.

Dan semakin banyak visitor yang mengeklik link tersebut maka pendapatan Anda juga akan semakin besar. Dan ternyata ADF.Ly ini juga bisa Anda gabungkan dengan iklan Popads. Untuk minimal payoutnya adalah 5 dollar via Paypal, Payza dan Payoneer yang otomatis langsung ditransfer ke rekening Anda jika telah melebihi batas payout disetiap awal bulan.

Menghasilkan uang dari blog dengan ajang kontes SEO

Kontes SEO adalah suatu perlombaan menulis artikel dengan kata kunci atau judul yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara atau panitia kontes seo, meskipun ini tidak mudah namun jika anda berhasil untuk mendapatkan peringkat teratas dalam mesin pencari seperti google, yahoo dan mesin pencari yang lainnya anda berhak mendapatkan imbalan yang setimpal. Dalam ajang kontes seo ini hadiah yang diberikan juga tidak main – main. Hadiahnya bisa puluhan juta rupiah bahkan sampai ratusan juta rupiah. Akan tetapi sebelum Anda benar – benar mengikuti ajang kontes seo ini ada baiknya Anda siapkan dulu blog terbaik Anda dan tinjau ulang apakah blog Anda sudah seo atau belum karena kalau belum bisa – bisa google langsung menendang Anda 😀

Baca juga :

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi terbaik dan bermanfaat untuk Anda semua.

Kotak Komentar