Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya

Cara menghapus akun twitter selamanya. Apakah kamu salah satu pengguna Twitter Gaes ? Yup, tentu sebagian besar dari kamu pernah mencoba sosial media berlogo burung biru ini. Di era internet yang sangat pesat seperti sekarang ini, makin banyak jenis media sosial yang bisa dinikmati oleh para pengguna internet dengan kelebihannya masing-masing. Sebelum kehadiran Instagram, Twitter lebih dulu melesat sebagai media sosial yang sangat diminati oleh banyak kalangan baik artis, tokoh masyarakat maupun masyarakat umum. Tampilannya yang simpel dan penggunaannya yang mudah memang sangat dinikmati oleh para penggunanya. Apalagi kamu tidak akan menemukan iklan-iklan tak jelas di timeline Twitter. Intinya sih di Twitter hanya tentang kamu dan orang yang kamu follow, hehehe.

Para artis juga lebih memilih menggunakan Twitter karena Twitter memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk diretas, jadi bisa dibilang sistem keamanan di Twitter memang bagus.

Namun seiring waktu kepopuleran Twitter mulai tergerus oleh kehadiran Instagram. Banyak pula pengguna Twitter yang beralih ke Instagram atau media sosial baru lainnya. Apalagi sekarang makin banyak ujaran kebencian yang di publikasikan lewat Twitter, tentu sebagian besar orang jadi kurang nyaman dalam menggunakan Twitter.

Jika sudah seperti itu mungkin kamu akan memilih untuk mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya kepada Twitter (Ceilah) dan menghapus akun Twitter kamu. Nah, kali ini saya akan sharing tentang cara menghapus akun Twitter selamanya. Bisa juga diaplikasikan nih buat kamu yang ingin menghindari mantan di Twitter atau ingin menghapus akun Twitter di jaman alay biar gak ketahuan alaynya. Tutorial cara menghapus akun Twitter selamanya dibawah ini bsia kamu lakukan di PC. Jika menggunakan Smartphone, tampilan akan langsung ditujukan ke tampilan ponsel jadi kamu tidak bisa menemukan opsi Deactivate my Account.

Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya

Selengkapnya yuk ikuti langkah-langkahnya berikut

#LANGKAH 1

Log in dulu ke akun Twitter kamu seperti biasa.

cara menghapus akun twitter selamanya

#LANGKAH 2

Selanjutnya klik pada foto profil kamu untuk menampilkan menu Profile & Setting. Lalu klik pada “Setting and Privacy”

#LANGKAH 3

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Scroll kebawah hingga kamu menemukan pilihan “Deactive My Account” lalu klik.

#LANGKAH 4

Tunggu sebentar, lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. langkah selanjutnya klik pilihan “Deactive @username” jika kamu sudah benar-benar yakin ingin menghapus akun Twitter.

#LANGKAH 5

Kemudian akan muncul tampilan permintaan Password. Tulis password Twitter kamu lalu klik pada pilihan “Deactivate Account”.

Perlu kamu ketahui bahwa akun kamu akan otomatis terhapus secara permanen dalam waktu 30 hari. Twitter memberi waktu 30 hari barangkali kamu berubah pikiran ingin membukannya lagi.

Nah, itu dia cara menghapus akun Twitter selamanya. Sekarang kamu bisa bernafas karena tweet alaymu tak akan ketahuan oleh teman kamu yang suka kepo. Atau kamu bisa terhindar dari teror si mantan yang terus menghubungimu lewat Twitter. Heheh. Say Good Bye to Twitter..

Demikian artikel tentang cara menghapus akun Twitter selamanya. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang berniat menghapus akun Twitter. Jangan lupa share artikel tentang cara menghapus akun Twitter selamanya diatas melalui akun sosial media kamu. Tetap gunakan media sosial dengan bijak ya sobat, pelajari dulu bagaimana menjadi pengguna sosial media yang baik sebelum kamu jatuh terlalu dalam dan tenggelam di sosial media. Dukung pemerintah dalam misi Internet Positif. Terima kasih sudah membaca.

Leave a Reply