Cara Menggunakan Snapchat Versi Baru

Cara menggunakan Snapchat versi baru. Di jaman modern ini semuanya serba mudah baik itu transportasi maupun komunikasi. Untuk masalah komunikasi saat ini serba mudah dan tentunya semakin murah. Ada banyak media untuk berkomunikasi dengan orang lain maupun orang-orang yang sebelumnya tidak pernah anda kenal. Salah satu media komunikasi yang banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna ponsel genggam adalah Snapchat. Aplikasi Snapchat adalah salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone dikarenakan kemudahannya dalam menggunakan aplikasi ini.

Untuk menambah teman di Snapchat hampir sama dengan facebook, anda harus mengirim permintaan pertemanan terlebih dahulu kepada orang yang ingin anda jadikan teman. Setelah itu anda harus menunggu konfirmasi dari orang yang sedang anda tambahkan tadi. Jika orang tersebut menerima permintaan pertemanan anda maka secara otomatis anda akan menjadi teman dari orang yang anda kirimi permintaan pertemanan. Jika sudah seperti itu maka anda bisa berkomunikasi dengan lawan chat anda.

Baca juga artikel menarik lainnya :

  1. Kelebihan dan kekurangan LINE
  2. Kelebihan dan kekurangan WhatsApp
  3. Bagaimana Cek ROM Xiaomi ? Ini penjelasannya
  4. Perbedaan ROM China dan ROM Global Xiaomi
  5. 15 Tempat donwload subtitle Indonesia

Mungkin bagi anda yang masih baru dalam menggunakan Snapchat akan bingung bagaimana cara menggunakan Snapchat versi baru. Bukan hanya orang yang baru dalam menggunakan Snapchat yang kebingungan, sebagian besar yang sudah lama menggunakan Snapchat versi lama akan mengalami sedikit kebingungan dalam menggunakan Snapchat versi baru. Ini disebabkan karena ada beberapa tampilan icon yang berbeda dari sebelumnya sehingga sedikit membingungkan. Bagi anda yang masih baru dalam menggunakan aplikasi Snapchat atau anda yang baru menggunakan Snapchat versi baru anda bisa simak ulasan tentang cara menggunakan Snapchat versi baru dibawah ini.

Cara Menggunakan Snapchat Versi Baru

1. Friend

Agar anda dapat terhubung dengan orang lain maka anda harus mengirim permintaan pertemanan terlebih dahulu, jika sudah dikonfirmasi dan mereka menerima permintaan pertemanan anda maka anda bisa melakukan live chat atau berbagi foto maupun video. Untuk mengirim permintaan pertemanan anda bisa menambahkan kotak telepon atau dengan menggunakan ID Snapchat.

2. Snap

Fitur snap sendiri bisa anda gunakan untuk mengambil foto langsung dari ponsel anda baik itu dengan menggunakan kamera depan maupun kamera belakang. Dalam fitur snap ini anda bisa mengatur waktu tayang dari foto yang anda ambil, selain itu anda juga bisa menambahkan efek atau mengedit foto agar lebih menarik dengan cara mengklik icon yang ada dikanan atas pada layar ponsel anda.

3. Discover

Fitur discover adalah fitur dimana anda tidak perlu lagi membuka internet atauTV untuk melihat informasi terbaru baik nasional maupun internasional. Pada fitur ini sudah disediakan berita-berita terbaru yang bisa langsung anda baca. Penyedia dari berita tersebut adalah layanan berita ternama seperti MTV, CNN, Dailymail, Cosmopolitan, National geografhic dan penyedia berita ternama lainnya. Untuk melihat berita anda tinggal menggeser layar awal dari Snapchat.

cara menggunakan Snapchat versi baru

4. My Story

Pada my story foto dan video yang sudah anda upload akan terlihat disini. Semua video atau foto yang anda upload bisa dilihat oleh teman anda akan tetapi jika sudah melewati 24 jam semua foto dan video yang sudah anda upload akan hilang dengan sendirinya.

5. Stories

Berbeda dengan my story, stories adalah milik teman anda dimana semua foto dan video yang di unggahnya bisa anda lihat. Anda bisa memutar video tersebut berulang-ulang akan tetapi jika sudah lewat 24 jam semua foto dan video tersebut akan hilang dengan sendirinya. Pada stories anda juga dapat membalas foto atau video yang sudah dibagikan oleh teman anda, cara untuk melakukannya anda tinggal mengetuk dua kali foto teman anda yang ingin anda beri pesan.

6. Profile

Tentu anda sudah tahu apa fungsi dari halaman profile, pada profile orang lain bisa melihat identitas anda baik itu foto profile maupun username dan score. Fungsi dari score sendiri adalah tolak ukur seberapa aktif anda dalam menggunakan aplikasi Snapchat, jika anda aktif maka score anda akan semakin bertambah. Untuk membuka profile anda bisa melakukannya dengan cara tap icon hantu diatas pada halaman awal atau mudahnya anda tinggal menggeser layar kebawah maka profile anda akan muncul.

7. Live Chat

Bukan hanya media sosial seperti facebook saja yang memiliki fitur live chat, Snapchat juga memilikinya. Pada fitur ini anda bisa berhubungan dengan teman di Snapchat secara langsung.

Itulah cara menggunakan Snapchat versi baru yang bisa anda simak. Bagaimana menurut anda setelah membaca ulasan diatas. Apakah anda sudah memiliki gambaran dari Snapchat versi baru ini. Mungkin bagi anda yang baru menggunakan aplikasi Snapchat akan sangat terbantu dengan artikel ini sehingga pertama kali dalam menggunakan aplikasi ini sudah mulai mengerti dari fungsi-fungsi fitur yang terdapat pada aplikasi Snapchat.