Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android (Disertai Gambar)

Ingin punya dua akun Whatsapp sekaligus di smartphone kamu? Ternyata bisa loh. kali ini ilmuonline akan share cara menggunakan 2 akun whatsapp dalam 1 smartphone atau HP android kamu. Aplikasi wahtsapp memang tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir, para pengembangnya pun terus menyediakan inovasi dan fitur terbaru yang bisa kita nikmati saat ini.

Mungkin dulu penggunaan Whatsapp hanya sekedar mengirim teks, gambar, file dan video saja, namun saat ini fitur terbarunya yang tak kalah populer adalah “My Status” yang menyerupai fitur Iinstastory milik Instagram.

Pengalaman voice call dan video call milik Whatsapp juga gak kalah menarik. Selain dipakai oleh anak muda, tampilan Whatsapp juga ramah terhadap orang yang sudah berumur, buktinya kini banyak instansi pemerintah ataupun kantor swasta yang memiliki grup Whatsapp sebagai media untuk mengirim file, berbagi informasi bahkan rapat secara online.

Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone

Jadi dapat disimpulkan bahwa Whatsapp adalah aplikasi yang penggunanya terdiri dari berbagai kalangan seperti remaja, dewasa bahkan para lansia.

Bicara tentang grup Whatsapp, pasti kamu punya dong beberapa grup di Whatsapp kamu. Kadang kehadiran grup Whatsapp memang penting, namun tidak jarang pula banyak obrolan grup yang tidak berfaedah hingga sampai puluhan bahkan ratusan jumlah chat, sampai-sampai ada chat penting dari orang lain yang tenggelam karena obrolan grup yang tak pernah usai.

Baca juga : Cara mudah logout whatsapp tanpa menghapus akun

Dari permasalahan klise itu, kamu bisa ambil solusi dengan memiliki dua akun Whatsapp di smartphone kamu.

Keuntungan punya  dua akun Whatsapp salah satunya adalah kamu bisa menjadikan satu akun untuk ruang kamu dengan teman dekat dan grup teman, sedangkan akun lainnya jadi ruang pribadi kamu dengan keluarga dan kerabat.

Atau bahkan kamu menjadikan satu akun menjadi ruang privasi kamu chat dengan orang yang spesial. So, gak ada salahnya dong kamu coba dual akun Whatsapp.

Baca juga : Kelebihan dan kukurangan whatsapp yang perlu kamu ketahui

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang memungkinkan kita memiliki dua akun media sosial sekaligus dalam satu smartphone dan dapat digunakan bersamaan seperti Disa, Parallel Space, Switch me, OGWhatsapp, Whatsapp Plus  dan masih banyak lagi.

Namun beberapa aplikasi itu memiliki kekurangan dan keterbatasan sehingga terkadang membuat kita repot bahkan bingung. Cara menggunakan dua akun Whatsapp dalam satu smartphone sebenarnya juga relatif mudah karena makin banyak aplikasi pendukung yang mulai dikembangkan.

Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp Dalam 1  Smartphone (Disertai Gambar)

Namun kali ini saya akan berikan cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 hp smartphone menggunakan aplikasi “Parallel Space”. Let’s Go!

LANGKAH PERTAMA

Buka Play Store dan cari aplikasi Parallel Space kemudian instal

cara menggunakan dua akun Whatsapp di satu hp android

LANGKAH KEDUA

Setelah terinstal, maka akan keluar tampilan pertama dari aplikasi Parallel Space. Kemudian tap pada “START”

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya akan muncul tampilan Clone apps, lalu tap pada icon Whatsapp untuk memunculkan tanda centang biru. Lalu tap pada “Add to Parallel Space” dan tunggu sebentar.

LANGKAH KEEMPAT

Aplikasi Whatsapp kedua telah siap. Kamu tinggal meneruskan ke registrasi Whatsapp dengan akun baru.

Untuk memunculkan shortcut Whatsapp pada layar utama smartphone kamu, cukup tap icon Whatsapp pada Parallel Space, lalu swipe ke atas pada bagian “Create Shortcut”.

Hasilnya akan muncul dua shortcut akun Whatsapp di layar, seperti contoh gambar dibawah ini

cara menggunakan dua akun Whatsapp di hp android

 

CARA MENGGUNAKAN DUA AKUN WHATSAPP DALAM SATU SMARTPHONE XIAOMI

Sedikit tips cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 hp android buat para pengguna Xiaomi, kamu tidak perlu download aplikasi Parallel Space untuk dapat menikmati dua akun Whatsapp dalam satu smartphone. Kamu dapat dengan mudah menggunakan dua akun Whatsapp dalam satu smartphone dengan fitur Dual Apps milik Xiaomi. Tapi pastikan MIUI kamu sudah di update ya. Ini dia cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 smartphone

LANGKAH PERTAMA

Masuk pada menu setting, lalu swipe ke bagian bawah dan tap pilihan Dual Apps.

LANGKAH KEDUA

Pilih icon Whatsapp untuk mengaktifkan dual aplikasi

cara menggunakan dua akun Whatsapp di satu smarpthone android

LANGKAH KETIGA

Keluar ke layar utama dan secara ajaib kamu punya dua aplikasi Whatsapp tanpa perlu ribet.

cara menggunakan dua akun Whatsapp di hp android

 

Nah itu dia cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 hp android / smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu tak perlu pusing lagi untuk memiliki dua akun Whatsapp sekaligus. Sampai jumpa di lain kesempatan ya, dan jangan lupa untuk like, share, tweet melalui facebook dan twiiter kalian ya.. Terimakasih.