Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Salah satu cara untuk memperlancar kinerja perangkat Android ialah dengan memindahkan atau menghapus file-file yang sudah tidak digunakan. Namun, Anda perlu kehati-hatian, karena jika salah atau tidak sengaja menghapus file maka akan menyebabkan masalah, tentu ini tidak anda inginkan bukan? tapi tenang, tak usah khawatir karena file tersebut tak benar-benar hilang begitu saja dan Anda masih bisa mengembalikan file yang terhapus di android. Adapun mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di android ntah itu foto, music, video, ataupun file penting lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi yang cara penggunaanya akan penulis jelaskan dibawah ini.

langkah mudah mengembalikan foto yang hilang

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Langkah-langkah untuk mengembalikan file yang terhapus di android tersebut ialah sebagai berikut :

  1. Pada PC Anda silahkan unduh aplikasi Dr Fone for Android di http://www.android-data-recovery.org/android-data-recovery.
  2. Jika sudah selesai, langsung saja install aplikasi tersebut.
  3. Hubungkan smartphone Anda ke PC dengan kabel USB. Namun, sebelumnya aktifkan dulu fitur USB debugging di smartphone agar proses bisa berjalan dengan lancar.
  4. Cara mengaktifkannya ialah, buka menu Settings – About Phone – tekan beberapa kali Built Number sampai muncul opsi Develope Option.
  5. Setelah terhubung, maka akan muncul beberapa opsi file yang bisa Anda pilih untuk dipulihkan seperti file foto, kontak, pesan, audio, maupun file lainnya.
  6. Setelah Anda memilih file yang ingin Anda pulihkan, maka aplikasi akan memindahkan file tersebut ke perangkat Anda. Tunggu hingga proses pemindahan selesai.
  7.  Jika aplikasi telah selesai melakukan analisa pada file tersebut, maka akan muncul hasi scan dari file yang sudah diperiksa pada layar smartphone Anda. Untuk dapat memulihkan file-file tersebut, cukup tap pada Recover maka insyAllah file yang terhapus di android anda akan kembali, meskipun tidak semuanya jua namun sebagian besar kembali.

Demikian tadi cara mengembalikan file yang terhapus di android, bagaimana cukup mudah bukan ? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Kotak Komentar