Cara Menambah / Membuat User Account Baru di Windows 10

Untuk dapat menambah atau membuat user account baru di windows 10 sangatlah mudah, namun bagi sebagian orang yang belum begitu familiar dengan windows 10 mungkin ada yang masih bingung soal cara membuat 2 user di windows 10, maka dari itu penulis ilmuonline.net ini akan sharekan disini cara membuat user account baru di windows 10.

Jika pada artikel sebelumnya penulis sudah pernah membagikan cara mengganti nama user account di windows 10, maka kali ini share yang ndak jauh-jauh amat dengan pengaturan user account di windows 10. Tips ini juga bisa anda praktekkan untuk cara membuat akun administrator windows 10 yang mana anda bisa menambahkan user account baru kedalam sistem operasi.

Cara Membuat User Account Baru di Windows 10

  • Silahkan masuk ke control panel komputer atau laptop anda, caranya cukup simpel yakni pada kolom search silahkan ketikkan control panel, contohnya seperti ini

cara mengganti user akun di windows 10

  • Pada menu control panel, silahkan pilih Change account type pada pilihan User Account, seperti gambar dibawah ini

Cara Mengganti Nama User di Windows 10

  • Maka akan muncul nama dari user account di windows 10 yang sudah anda install. Untuk cara membuat user account baru di windows 10 silahkan Add a new user in PC settings

cara membuat user account baru di windows 10

  • Silahkan pilih pada bagian Family dan Other user, lalu pilih Add someone else this PC, seperti gambar dibawah ini

cara membuat 2 user di windows 10

  • Pada langkah selanjutnya, ada dua pilihan. Pertama anda bisa memasukkan email anda kik “The person I want to add doesn’t have an email address” atau bahasa indonesianya “orang yang ingin saya tambahkan tidak memiliki email” (sesi ini tidak ada di win 10 pro)
  • Selanjutnya, microsoft akan membawa anda ke layar pembuatan akun microsoft dengan windows 10. Disini anda tidak usah mengisi form pendaftaran tersebut, karena kita akan membuat account user tanpa menggunakan microsoft account, oleh karena itu kita pilih opsi paling bawah yaitu “add a user without a microsoft account(sesi ini tidak ada di win 10 pro).

Baca juga : Solusi untuk mengatasi WIFI Limited access pada Windows 10

  • Setelah beberapa saat, maka akan muncul form membuat account, silahkan isilah form pendaftaran dengan mengisi nama pengguna pada Who’s going to use this PC?, password (dua kali), untuk password hint digunakan untuk pengingat ketika anda suatu saat lupa password, dan jika sudah terisi semua kemudian klik Next.

cara membuat akun administrator windows 10

  • Selesai

Demikian tadi tips sederhana untuk cara membuat 2 user di windows 10 atau lebih, semoga bermanfaat buat anda yag membutuhkan. Dan tolong jangan lupa untuk share, like, tweet via fb atau twitter ya 😀