Cara Memperbaiki WIFI Limited Access di windows 10

Cara memperbaiki wifi limited access di windows 10 yang sering di alami oleh pengguna windows 10 sebenarnya gampang untuk dicari solusinya, masalah ini indikatornya status sinyal limited, padahal sinyal wifi normal dan bisa di akses dengan perangkat lain. Masalah wifi limited window 10 ini menimpa saya beberapa waktu lalu, Jika kamu mengangalami nasib yang sama berikut ini akan saya jabarkan cara memperbaiki wifi limited access di windows 10 yang bisa kamu lakukan. Masalah wifi limited access ini biasanya ada tanda pentung, pada indikator WIFI laptop kita dan jika kita sorot maka ada statusnya Limited.

Cara Memperbaiki WIFI Limited Access di windows 10

Jika artikel sebelumnya saya pernah membahas cara mengatasi wifi internet yang tidak terdeteksi ini work hanya untuk windows 7, sedangkan windows 10 perlu perlakuan berbeda. Baik, untuk detail Cara Memperbaiki WIFI Limited Access di windows 10 silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Memperbaiki WIFI Limited Access di windows 10 (Pertama)

Cara pertama untuk mengatasi masalah wifi limited access di windows 10 ialah menggunakan command prompt. Detailnya sebagai berikut :

  • Pertama buka command prompt dengan access Adminstrator, caranya ; pada kolom search ketikkan “cmd” tanpa petik, lalu klik kanan Run us administrator, seperti gambar berikut ini

Cara Memperbaiki WIFI Limited windows 10

  • Selanjutnya setelah command prompt terbuka, ketikan perintah berikut lalu tekan enter

netsh winsock reset catalog

  • Setelah mengetikan perintah tadi selanjutnya ketikan perintah lagi lalu tekan enter.

netsh int ipv4 reset reset.log

  • Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini

Cara Memperbaiki WIFI Limited pada windows 10

  • Jika sudah, silahkan laptop/notebook kamu restrart dan jika berhasil maka wifi limited access di windows 10 milik kamu akan hilang dan bisa digunakan normal.

Cara Memperbaiki WIFI Limited Access di windows 10 (Kedua)

Cara kedua bisa anda pergunakan jika cara memperbaiki wifi limited access di windows 10 gagal kamu praktekkan, cara ini ialah menggunakan driver wirelless yang support dengan windows 10.

  • Pertama silahkan download Driver Wirelles Windows 10
  • Lalu silahkan buka buka “Device Manager” dengan cara mencarinya melalui control panel >> sistem and security >> sistem, atau kolom search “Device Manager”.
  • Kemudian klik pada bagian Network Adapters, selanjutnya klik kanan pada wireless dan pilih Update Drivers Software

  • Selanjutnya silahkan pilih Browse my computer for driver software, seperti gambar berikut

  • Selanjutnya klik Let me pick from a list of device on my computer…

  • Akan  muncul select the device driver you want to install for this hardware, abaikan saja dan klik Have Disk dan cari lokasi tempat penyimpanan driver wirelles win 10 yang tadi sudah kamu download tadi dengan tombol Browse.

  • Coba salah satu file yang telah anda download tadi sampai status wifi kamu conected, selamat mencoba.

Saya yakin dengan penjabaran 2 cara memperbaiki WIFI limited access di windows 10 diatas, jika kamu melakukannya dengan benar masalah ini akan teratasi dan jaringan wifi pada windows 10 yang kamu miliki akan kembali normal.