Cara Memindahkan Pesan Hp ke Komputer

Cara memindahkan pesan hp ke komputer – Terlalu sibuk menjelajah internet di depan komputer terkadang membuat tidak sadar jika ada banyak pesan/notifikasi yang masuk ke HP android. Dengan bantuan aplikasi Android Desktop Notification, Anda tidak akan ketinggalan notifikasi dari Smartphone Android karena notifikasi akan ditampilkan pada layar komputer. Agar dapat diaktifkan, aplikasi ini harus terpasang di Android dan juga peramban Mozilla Firefox atau Google Chrome sebagai media penerima notifikasi yang fungsinya untuk memindahkan pesan hp ke komputer.

Cara Memindahkan Pesan Hp ke Komputer

Berikut ini adalah 4 langkah untuk memindahkan notifikasi/pesan Android ke komputer desktop Anda.

  1. Pasang aplikasi

Download Android Desktop Notification di Google Play dan kemudian install  pada smartphone Android Anda. Pada komputer (Windows), pasang add on dengan nama Desktop Notifications for Android. Bagi Anda pengguna Mozilla Firefox langkahnya adalah klik Tool >> Addon. Kemudian tulis Desktop Notifications for Android di kolom pencarian Add On, setelah keluar pilihan tersebut, kemudian pilih Install.  Dan bagi pengguna Google Chrome, pasang add on dengan nama yang sama melalui https://chrome.google.com/webstore/detail/desktop-notifications-for/giicnncicnopjohcpamieklkiacdoeni/related.

  1. Lakukan pengaturan

cara meindahkan pesan hp ke komputer

Jalankan aplikasi Android Desktop Notifications pada smartphone Android. Tekan Open Accessibility Settings dan posisikan Desktop Notification menjadi ON untuk mengaktifkan Notification Access.

  1. Catat kode

cara meindahkan pesan hp ke komputer langkah 3

Kembalilah ke halaman utama. Catat kode yang tertera pada langkah ketiga (Connect), dan ketikkan kode tersebut pada aplikasi add on pada peramban yang Anda gunakan baik itu Mozilla Firefox ataupun Google Chrome, kemudian tekan Apply untuk menyimpannya.

  1. Tampilan notifikasi

cara meindahkan pesan hp ke komputer langkah 4

Notifikasi di komputer akan dimunculkan peramban tiap ada pesan masuk seperti BBM, whatsapp, email, atau aplikasi lain. Namun terkadang terdapat perbedaan jeda waktu tergantung koneksi internet atau jaringan. Pastikan peramban dan add on yang digunakan dalam keadaan aktif agar notifikasi selalu dapat diterima.

Baca Juga ; 5 Cara mengatasi google playstore yang error pada android

Itu tadi cara memindahkan pesan hp ke komputer yang InsyAllah tidak sulit untuk dipraktekkan. Dengan demikian, Anda tidak akan ketinggalan notififkasi/pesan dari Smartphone android anda, meski sedang sibuk di depan komputer. Selamat mencoba!

Kotak Komentar