Cara Membuat Slime dari Bedak Bayi

Sudahkah kamu tahu tentang slime? Slime merupakan mainan yang saat ini sedang booming dan disukai anak-anak. Bentuknya yang kenyal, bisa dibentuk sesuai keinginan sukses menjadikan slime dicintai sebagai teman dikala bosan. Slime ini pertama kali dikenalkan oleh dunia barat lewat acara televisi. Di samping menjadi mainan, slime juga sering dipakai sebagai bentuk hukuman dalam ajang permainan dimana yang kalah akan disiram dengan cairan berwarna hijau  yang bertekstur lendir dan tampaknya menjijikkan. Padahal sebenarnya itu sama sekali tidak menjijikkan, hanya saja kalau disiramkan memang jadi merepotkan korbannya karena harus membersihkan diri dari cairan slime yang lengket di baju dan tubuhnya. Seiring perkembanganya bahan slime sangat bervariasi, yang salah satunya akan dibahas kali ini yakni mengenai cara membuat slime dari bedak bayi yang tentunya lebih save /aman dibandingkan dengan semisal membuat slime dari bahan borak ataupun lem.

Untuk anak-anak permainannya tidak seekstrim itu, mereka tidak suka siram-siraman menggunakan slime. Biasanya anak-anak lebih suka bermain bersama kawan-kawannya membuat slime bersama-sama atau pun memainkan slime yang sudah jadi dengan bergerombol namun sibuk dengan slimenya masing-masing. Ada yang membentuk slime menjadi berbagai bentuk hewan, memotong-motongnya menjadi kecil-kecil seolah sedang asik memasak untuk membuat makanan, atau pun ada juga yang gemas dengan kekenyalan slime dan lantas menyibukkan diri dengan menekan-nekan slime.

Cara Membuat Slime dari Bedak Bayi

Bagi anak, slime merupakan permainan yang menyenangkan. Slime juga merupakan sebuah permainan yang dapat mengedukasi dan merangsang daya cipta anak. Penjelasan lengkapnya sudah pernah dibahas dalam tulisan sebelumnya mengenai apa itu slime dan apa kegunaan slime? Sementara pada kesempatan kali ini kita akan mengupas bagaimana cara membuat slime.

Cara Membuat Slime dari Bahan-Bahan Sederhana

Selain menjadi alat permainan yang simpel dimainkan, slime juga merupakan mainan yang tidak memberatkan orang tua dalam mewujudkannya. Tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli slime karena anak tetap bisa bermain slime yang dibuat sendiri oleh orang tuanya dengan bahan-bahan yang telah tersedia di rumah. Ada banya tutorial pembuatan slime menggunakan bahan-bahan yang beragam, antara lain: slime dari lem, shampo, tepung, bedak bayi, dan lain-lain.

Nah, untuk tutorial kali ini kita akan membuat slime dari bedak bayi. Ada satu yang menarik ketika membuat slime dari bedak bayi, Slime yang memiliki aroma khas anak-anak tentu nya akan disukai si kecil. Kalau begitu, tanpa berlama-lama yuk kita praktikkan cara membuat slime dari bedak bayi.

Cara Membuat Slime dari Bedak Bayi

Bedak bayi menjadi bahan yang sering dipakai dalam pembuatan slime karena benda ini tentunya dimiliki oleh anak-anak sehingga orang tua yang ingin membuat slime tak perlu mencari bahan yang sulit untuk membuat dan menghadiahkan benda kenyal ini sebagai mainan anaknya. Untuk membuat slime dari bedak bayi, siapkan bahan-bahan yang diperlukan ya:

  1. ½ – 1 botol bedak bayi
  2. 4 sdm baby oil
  3. Air
  4. Pewarna makanan

Adapun tahapan pembuatannya dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Ambil baskom kemudian masukkan bedak bayi ke dalamnya
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk
  3. Kemudian tambahkan baby oil dan aduk kembali sampai tercampur rata
  4. Perhatikan adonan slime apakah sudah pas kekentalannya, jika terlalu kental tambahkan air kembali, sebaliknya jika terlalu encer masukkan sedikit bedak bayi lagi ke dalam adonan
  5. Setelah slime memiliki kekentalan yang baik, tambahkan pewarna makanan agar slime menjadi lebih menarik
  6. Pindahkan slime pada wadah tertutup dan diamkan selama 1 jam
  7. Slime telah jadi dan siap dimainkan.

Baca juga : cara mudah membuat slime dari tepung

Cara Membuat Slime dari Bedak Bayi dan Shampo

untuk membuat slime dari bedak bayi yang lebih lentur, kamu bisa menambahkannya dengan shampo. berikut ini bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  1. bedak bayi
  2. shampo
  3. garam
  4. pewarna makanan

Untuk pembuatannya ikuti tahapan berikut ini:

  1. siapkan wadah dan masukkan bedak bayi ke dalamnya
  2. kemudian masukkan shampo dan garam, lalu aduk rata
  3. setelah semua bahan tercampur tambahkan pewarna makanan sesuai selera dan aduk kembali
  4. pindahkan adonan slime di wadah yang tertutup, lalu masukkan di freezer lemari es sekitar 30 menit
  1. slime telah jadi dan siap dimainkan

Cara Membuat Slime dari Bedak Bayi dan Lem Fox

Berikutnya adalah resep slime dari bedak bayi dan lem fox serta tambahan bahan lainnya yang akan menghasilkan slime yang kenyal, lembut, dan elastis. nah, berikut ini alat dan bahan yang perlu kamu siapkan:

  1. wadah dan pengaduk
  2. bedak bayi
  3. 5 sdm lem fox
  4. ½ sachet shampo lifebuoy
  5. 1 sdm deterjen bubuk
  6. Air
  7. pewarna makanan
  8. minyak telon

setelah menyiapkan alat dan bahannya, yuk langsung saja ikut tahap-tahap pembuatannya:

  1. masukkan lem pada wadah yang telah disiapkan
  2. sembari diaduk tambahkan bahan lainnya, yakni shampo dan deterjen
  3. kemudian masukkan pewarna makanan secukupnya
  4. setelah tercampur rata, rendam slime selama sekitar 4 menit di air
  5. kemudian angkat slime dan masukkan kembali ke wadah
  6. masukkan pada adonan slime sampai slime mengental dan dapat dibentuk
  7. tekan-tekan slime dengan tangan, jika masih terasa lengket tambahkan minyak telon
  8. slime sudah jadi dan siap dimainkan

Demikianlah cara membuat slime dari bedak bayi yang setelah ini dapat langsung kamu praktikkan sendiri. selamat mencoba.