Cara Membuat Playlist di Youtube

Kali ini saya akan sharing tentang cara membuat playlist di youtube. Mungkin sekarang lagi hits banget nih yang namanya vlog. Yup, vlog memang mulai banyak digandrungi oleh para pengguna internet khususnya anak muda. Jenis vlog pun sangat beragam. Ada yang khusus membahas makanan, make up, tutorial hijab, bahkan kegiatan sehari-hari yang biasanya dilakukan oleh para seleb. Bahkan ada satu orang yang memiliki banyak channel youtube karena banyak bidang yang dijadikan video.

Sekarang memang makin banyak konten kreatif yang dijadikan vlog dan diunggah di akun youtube. Jika video yang diunggah sudah cukup banyak, tentu kita akan merasa kesulitan untuk mencari video dengan judul tertentu. Nah, untuk memudahkannya, ternyata youtube memiliki sebuah fitur agar kita dapat mengelompokkan video-video yang kita unggah dalam bentuk playlist.

Cara mudah mengganti background di photoshop

Ternyata membuat playlist video di youtube memiliki banyak kegunaan loh. Manfaat yang pertama adalah kamu akan lebih mudah mengelompokkan video-video kamu sesuai dengan tema masing-masing. Mungkin ada yang bertema tutorial, video sehari-hari atau bahkan video review. Selain itu, dengan dibuatnya playlist, video kamu akan mudah ditemukan oleh mesin pencarian.

Lalu, apakah dengan membuat playlist kita dapat mendapatkan uang?

Jawabannya adalah BISA. Jaman sekarang apasih yang gak bisa? Iya kan?

Ya, kamu bisa menghasilkan uang dari youtube loh sobat. Itulah sebabnya banyak orang-orang kreatif diluar sana membuat vlog dengan tema tertentu bahkan ada banyak tema dalam satu channel yang dikelompokkan dalam sebuah playlist. Semakin kreatif konten yang diupload, maka akan semakin banyak pula viewers yang akan datang. Dari viewers inilah kita akan mendapatkan banyak penghasilan.

Contoh vlogger yang memiliki banyak playlist di akun youtubenya adalah Gita Savitri Devi atau biasa dikenal dengan Gitasav. Dari tiap playlist yang diunggah oleh Gita memiliki jumlah video yang beragam. Contoh playlistnya seperti gambar dibawah ini.

Jangan minder dulu gaes.. kamu juga bisa loh membuat playlist seperti channel milik Gitasav diatas. Selain mudah, video kmau juga bakal gampang ditemukan oleh mesin pencari dan otomatis akan makin banyak viewers berdatangan. Berikut ini adalah tutorial cara membuat playlist di youtube dengan Yuk ikuti cara-caranya.

Cara Membuat Playlist di Youtube

Pertama tama, kamu harus sign in dulu ke akun youtube kamu. Ketika kamu sudah berada pada home akun kamu, pilih “Setelan”.

Kamudian pilih menu “Channel saya”

Lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. langkah selanjutnya adalah klik pada “Creator Studio”

Kemudian akan muncul semua video yang pernah kamu upload seperti gambar dibawah ini. Centang video yang akan kamu masukkan kedalam playlist.

Lalu klik pada pilihan “Tambahkan ke”. Ketika kamu baru membuat playlist, tulislah nama playlist lalu klik “buat baru”.

Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kamu bisa memilih privasi untuk playlist yang akan kamu buat, baik publik atau hanya bisa dilihat oleh kamu sendiri. Kemudian klik “Buat”.

Nah, itu tadi artikel tentang cara membuat playlist di Youtube. Selan di PC, kamu juga bisa loh membuatnya melalui smartphone dengan cara yang sama. Mudah bukan.

Demikian artikel tentang cara membuat playlist di Youtube. Jangan lupa share artikel cara membuat playlist di Youtube diatas melalui akun sosial media kamu ya, kalau belum bisa sharing harta, sharing ilmu juga bisa ko sob. Hehe.. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply