Cara membuat password winrar / winzip



Jika sobat ilmuonline sering upload data di internet dalam bentuk .rar atau .zip maka alangkah baiknya data tersebut di password. adapun cara membuat password winrar / winzip akan saya jelaskan pada artikel ini. Hal ini perlu kita lakukan untuk menjaga file yang kita dari hal-hal yang tidak di inginkan, misalnya ; data yang kita upload di ambil  orang lain. Maka dari itu perlu rasannya memproteksi file .zip dengan memberikan password didalamnya.

Seperti yang kita tahu juga file .RAR sangat bermafaat buat kita untuk mengompress beberapa data sekaligus menjadi 1 file .RAR jadi dengan begitu size / ukuran file akan semakin kecil dan lebih amannya lagi dengan memberi / membuat password di file .rar

Cara Membuat Password Winrar

1. Siapkan FIle Dokument (gambar, aplikasi,doc,pdf, dll) yang ingin dimasukkan ke WinRAR dan di beri password.

2. Kemudian klik kanan pada file tersebut >> Add to Archive. seperti gambar berikut

membuat password winrar 450x381 Cara membuat password winrar / winzip

3. Selanjutnya untuk memberikan password Pilih tab Advanced >> Set Password.

menambahkan password winrar1 Cara membuat password winrar / winzip

 

4. dan isikan / masukkan password yang diinginkan, lalu masukkan password yang diinginkan pada bagian “Enter password” dan ketikkan ulang password di “Reenter pasword for verification” dan klik tombol OK

 password winrar Cara membuat password winrar / winzip

5. Cara membuktikan apakah file .rar sudah berhasil apa belum, silahkan buka file Winrar yang baru saja dibuat. Jika terdapat tanda bintang (*) di ujung file, berarti WinRAR sudah berpassword. Silahkan klik 2 kali salah satu file isinya, jika nanti minta password. Maka masukkan password yang sobat buat tadi. dan jika benar maka akan terbuka seperti biasa.

 



Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Hanyalah seorang pemuda yang hoby dengan dunia blogging, penulis seorang blogger newbea yang ingin berbagi tulisan tentang komputer, teknologi, gadget, internet dan sesuatu hal yang penulis tahu melalui blog ini. Jika ingin bertukar pikiran, share, atau ingin mengenal lebih dekat mengenai saya bisa menghubungi melalui twitter ataupun facebook.