Cara Membuat Harga Promo Tertentu di Opencart

Yaah meskipun sebenarnya saya agak sedikit males nulis artikel ini “karena banyak para blogger yg copas mentah2 artikel di ilmuonline.net #curhat” tapi tak apalah saya akan mencoba share seputar tutorial toko online atau online store dengan cms opencart.

Cara membuat promo harga tertentu dengan kurun waktu terterntu biasanya diterapkan dalam strategi toko online untuk menggaet calon pelanggan, misalnya harga diskon 50% khusus dibulan juni 2013 kan akan kelihatan lebih menjual ketimbang diskon 30% tapi ndak jelas kapan waktunya :D.

Naah buat sobat ilmuonline yang sedang membangun bisnis onlinenya dengan membuat toko online dengan opencart bisa mencoba trik ini, untuk meningkatkan omset penjualan.

Untuk detail cara membuat harga special / promo terntentu dengan kurun waktu tertentu silahkan simak penjelasan saya berikut ini :

  • Silahkan masuk ke dasboard web toko online masing-masing, kemudian seperti biasa untuk menambahkan product, yakni dengan memilih menu Catalog >> Products, klik menu Insert untuk menambahkan product baru yang akan diberikan promo harga, atau jika product sebelumnya sudah ada berarti tinggal pilih product lalu edit.
  • Isi keterangan product, masukkan image product, ukuran, dan data pendukung lainnya untuk detail productnya.
  • Jika sudah naah pint penting ini niih untuk membuat promo product dalam kurun waktu tertentu, yakni di bagian tab menu Special klik tombol Add Special
  • Kemudian pilih customer group (jika ada), isikan harga promo specialnya, kemudian tanggal mulai berlakunya promo (di bagian Date Start), serta jangan lupa isikan tanggal berakhirnya promo di bagian Date End

membuat harga promo

  • Kllik Save untuk menyimpan product, dan lihat hasilnya

Setelah tanggal promo berakhir, maka otomatis harga product tersebut akan kembali normal secara otomatis tanpa perlu sobat edit lagi harganya. dan cara lain sobat juga bisa membuatnya dari tab menu Discount untuk membuat harga product dengan discount tertentu.

Kotak Komentar