Cara Membuat Gambar Bergerak

Kali ini saya akan bagi sebuah ilmu lagi nih. Yup, pembahasan kita kali ini adalah cara membuat gambar bergerak. Ituloh gambar yang biasanya bergerak dalam beberapa sekian detik dan biasanya berformat gif. Mungkin kamu sering melihat DP BBM temanmu yang menggunakan gambar bergerak, bahkan sekarang pengguna aplikasi LINE juga bisa menikmati fitur foto profil dengan gambar bergerak. Penyedia gambar bergerak ini tentu sangat banyak jumlahnya di internet, bahkan ada yang menjadikannya sebagai usaha dengan menjualnya ke orang lain.

Tapi apakah kamu tahu bahwa kamu juga bisa loh membuatnya sendiri. Dengan membuat sendiri tentu gambar bergerak yang dihasilkan akan sesuai dengan keinginanmu sendiri bukan? Jadi kamu tidak usah buang waktu hanya untuk mencari gambar bergerak yang kamu inginkan, cukup buat sendiri saja dan kamu mendapatkan skill baru. Tertarik mencobanya?

Sebenarnya ada banyak cara membuat gambar bergerak. Kamu bisa menggunakan Photoshop dan bisa juga menggunakan aplikasi di smartphone kamu. Yahh.. sudah jamannya smartphone yang serba dipermudah gitu, jadi hampir semua ada di genggaman. Nah, kali ini saya akan bagikan cara membuat gambar bergerak dengan aplikasi yang pastinya akan sangat simpel untuk kamu ikuti.

So, Let’s check this out..

Aplikasi yang akan kita gunakan adalah Gif Edit Maker Video. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa membuat gambar bergerak dari berbagai media seperti foto, video atau bahkan merekam langsung dengan kamera. Selain itu aplikasi ini juga bsia digunakan itu mengedit gambar bergerak yang sudah ada? Waaah.. multifungsi banget kan?

Cara Membuat Gambar Bergerak

Untuk cara membuat gambar bergerak, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut

#LANGKAH 1

Pertama download dahulu aplikasi Gif Edit Maker Video di Google Store seperti biasa, tunggu instalasi selesai lalu buka aplikasinya.

#LANGKAH 2

Kali ini kita akan mencoba membuat gambar bergerak dengan merekamnya secara langsung. Caranya tap pada menu “Camcorder”.

cara membuat gambar bergerak

#LANGKAH 3

Selanjutnya kita tinggal merekam apa saja yang kita inginkan.

#LANGKAH 4

Setelah video selesai direkam, kamu bisa melihat previewnya terlebih dahulu atau langsung saja ke tahap berikutnya.

#LANGKAH 5

Selanjutnya, kamu bisa mempercantik gambar bergerak yang barusan kamu buat loh. Kamu juga bisa crop gambarnya agar menjadi persegi dan pas untuk dijadikan foto profil.  Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai filter yang membuat gambar gif menjadi lebih estetik.

Eits, gak Cuma sampai disitu loh gaess, kamu juga bisa menambahkan stiker atau text pada fitur decorate. Tinggal edit saja sesuai dengan kreatifitasmu.

#LANGKAH 6

Langkah terakhir adalah menyimpannya ke dalam smartphone kamu.

Kini kamu bisa mengaplikasikan gambar bergerak tadi untuk foto profilmu dan membuatnya jadi lebih kece. Selain unik, foto profilmu juga jadi lucu dan out of the box.

Nah itu tadi cara membuat gambar bergerak. Mudah bukan? Sebenarnya banyak loh aplikasi yang bisa digunakan dan caranya juga tidak kalah mudah. Untuk variasi gambar, kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu. Intinya sih bagus tidaknya tergantung kreatifitasmu sendiri yah.

Demikian artikel tentang cara membuat gambar bergerak. Jangan lupa share artikel cara membuat gambar bergerak diatas melalui akun sosial media kamu ya sob. Walaupun belum bisa berbagi harta, paling tidak kamu bisa berbagi ilmu yang kamu miliki. Semoga bermanfaat ilmunya dan terima kasih.

Leave a Reply