Cara Membuat Cover CD dengan Ms Word

Halo sobat ilmuonline. Pernahkah kalian melihat stiker cover yang biasanya menempel di CD? Tentu sudah tak asing lagi kan? Yup.. ternyata cover CD itu cukup penting loh sob. Jika kamu melihat CD album milik penyanyi pasti desain cover CD akan dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli. Ketika kamu membeli jenis CD lain seperti CD software atau CD play station juga pasti akan menemukan cover CD yang menempel diatasnya. Ternyata cara membuatnya cukup mudah loh sobat.

Nah, kali ini saya akan share tentang cara membuat cover CD dengan Ms Word. Pasti sudah pada tahu dong kegunaan dari cover CD ini. Yup, sebagai identitas dari isi CD itu sendiri. Cover CD disini adalah stiker yang biasanya ditempel pada keping CD. Jika kalian membeli CD album, pasti kalian akan menemukan cover CD sebagai tampilan dari keping CD tersebut. Selain sebagai identitas, cover CD ini juga bisa meningkatkan nilai seni. Tentu jika CD tidak memiliki cover akan terlihat sangat biasa bukan?

Selain menjadi cover CD album, cover ini juga sering digunakan untuk CD yang berisi tugas akhir mahasiswa atau skripsi. Atau jika kalian membuat back up file di CD, kalian bisa gunakan cover CD ini untuk menandai isi dari CD yang kamu punya.

Cara menulis arab di Ms Word

Sebenarnya ada banyak cara membuat cover CD. Kalian bisa menggunakan Corel, Photoshop atau software lainnya. Kalau kamu kurang familiar dalam menggunakan software-software diatas, kamu juga bisa loh membuat Cover CD dengan menggunakan Ms Word yang pastinya bakal gampang banget untuk kamu ikutin.

Untuk kertas cover CD nya sendiri kamu bisa beli di toko-toko terdekat. Untuk ukurannya sendiri terkadang sedikit berbeda namun bisa kamu diatasi.

Nah sekarang yuk kita ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Let’s Check This Out!

Cara print bolak balik di Ms Word

Misalnya kita akan membuat cover CD untuk skripsi. Jadi informasi yang tertera di cover CD sama dengan skripsinya.

Cara Membuat Cover CD dengan Ms Word

#LANGKAH 1

Buka Ms Word seperti biasa. Disini saya menggunakan Ms Word versi 2010. Pastikan juga PC kamu sudah tersambung dengan internet.

#LANGKAH 2

Pilih “File” pada menu bar, lalu klik “New”

#LANGKAH 3

Pada office template, ketikkan “CD” pada kolom search. Pilih salah satu lalu klik “Download”

#LANGKAH 4

Tunggu sebentar hingga muncul tampilan seperti di bawah ini. Klik salah satu contoh cover CD. Selanjutnya akan ada proses download terlebih dahulu.

#LANGKAH 5

Setelah muncul lembar kerja baru, tampilanya akan seperti ini. Nah, kita tinggal mengganti tulisan sesuai kebutuhan. Biaanya jika digunakan untuk skripsi, tulisan yang ada pada cover CD meliputi judul, identitas pembuat, dan nama universitas.

Kamu bisa membelinya di toko-toko perlengkapan sekolah atau di abang-abang di tempat print.

Bagaimana? Mudah bukan? Nah itu tadi cara membuat cover CD dengan Ms Word yang pastinya sangat simpel dan sangat mudah kamu lakukan tanpa perlu software lainnya. Jika menggunakan software lain seperti Photoshop ataupun corel, kamu harus tahu betul berapa ukuran kertas stiker yang akan digunakan untuk mencetak cover CD dan paling tidak sudah memiliki skill untuk menggunakan software tersebut.

Demikian artikel tentang cara membuat cover CD dengan Ms Word. Jangan lupa share artikel cara membuat cover CD dengan Ms Word ini di akun sosial media kamu agar mereka juga tahu tentang ilmu yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply