Cara Memberi Password Wifi Speedy Internet

Wifi internet merupakan salah satu teknologi yang sedang trend saat ini, jika anda mempunyai akses wifi dan ingin memproteksi maka bisa menambahkan/ memberi password wifi internet speedy agar tidak semua orang bisa mengakses wifi speedy internet yang anda miliki. Hal ini tentunya akan mengganggu kenyamanan anda ketika berinternet mengingat jangkauan internet wifi biasanya sampai beberapa ratus meter dari modem internet speedy yang ada.

Untuk membatasi akses wifi internet maka perlu adanya menambahkan/ memberi password wifi speedy internet, dan jika anda pengguna speedy anda bisa menerapkan tips yang sederhana ini untuk menjaga koneksi internet anda yang stabil “karena biasanya jika internet di pakai oleh banyak pengguna/user maka sinyal yang di dapat akan berkurang/melemah, hal ini tentunya akan mengurangi kecepatan loading akses internet anda”. Maka dari itu meskipun cara ini kelihatan simple dan sederhana tapi perlu anda lakukan untuk cara menambahkan /memberi password wifi internet speedy anda.

Untuk cara menambahkan/ memberi password wifi internet speedy, anda bisa menyimak penjelasan saya berikut ini :

1. Pastikan modem speedy “internet” berjalan dengan baik/normal.

2. Kemudian silahkan buka browser anda “mozilla/google chrome/opera”, kemudian pada address bar anda ketikkan 192.168.1.1 (enter)

3. Tunngu beberapa saat hingga muncul form login silahkan di isi dengan data yang di berikan dari teknisi speedy, dimana biasanya secara default username=admin dan password=admin

4. Setelah masuk ke tampilan web silahkan pilih menu Interface Setup, pilih Wirelles.

5. Maka akan tampil halaman wirelles, selanjutnya anda pilih authentication type dan rubah menjadi wpa-psk

6. Dan di bagian bawahnya pilih Encryption lalu rubah menjadi TKP/AES

7. Lalu pada Pre-shared key=password wifi yang di inginkan, jadi silahkan isikan dengan kata sandi yang di inginkan

8. Lalu klik Save

Itulah tips sederhana untuk cara memberi password wifi speedy internet anda, dan semoga berguna.

Tags:
author

Author: 

Hanyalah seorang pemuda yang hoby dengan dunia blogging, penulis seorang blogger newbea yang ingin berbagi tulisan tentang komputer, teknologi, gadget, internet dan sesuatu hal yang penulis tahu melalui blog ini. Jika ingin bertukar pikiran, share, atau ingin mengenal lebih dekat mengenai saya bisa menghubungi melalui twitter ataupun facebook.

4 Responses

  1. author

    dwi prasetyo at 10:10 amReply

    bang kalau triknya buat bobol pasword wifi ada nggak,,coznya di kantor saya di pasword dan ada jam -jam tertentu buat buka website.
    mkasih

  2. author

    yudha at 3:23 amReply

    gan mo tanya, ane kan ingin beli modem wifi kan, nah jika ada tmen datang otomatis kan ngasih pswrd, biar bisa sama” konek internet. nah pertanyaan saya itu, bagaimana cara setingan satu pswrd untuk satu client yang intinya client satu berbeda pswrd dgn client lain

    • author Author

      IlmuOnline at 6:05 pmReply

      @yudha : setahu saya ndk bisa, password onternet hanya utk 1 jaringan “bukan utk 1 client”.

  3. author

    Dewinda at 7:50 amReply

    tq bngt ya infonya.. berguna bgt.. hehe.. (y)

Leave a Reply