Cara Mematikan Windows Update Di Windows 7 dan Windows 10

Cara mematikan windows update di windows 7 maupun windows 10. Windows adalah salah satu software yang sangat penting dan pling banyak digunakan pada pc maupun laptop. Selain windows memang ada akan tetapi tidak sepopuler windows dalam segi penggunaannya, selain itu windows juga terbilang sangat mudah dalam mengoperasikannya oleh sebab itu tidak heran jika setiap anda melihat laptop pasti sebagian besar laptop tersebut menggunakan windows.

Bagi anda yang menggunakan windows original/ asli maka alangkah baiknya jika anda mengaktifkan windows update agar windows anda tetap up to date sehingga ketika ada bug atau kerusakan yang terjadi pada windows di laptop anda akan langsung diperbaiki. Terkadang perbaikan ini akan memerlukan waktu yang cukup lama sekitar 1 jam dan dan pada saat itu biasanya laptop anda akan reboot atau melakukan restart berkali-kali. Mungkin hal ini akan sedikit mengganggu anda apalagi anda memiliki tugas yang harus anda selesaikan dengan bantuan laptop atau pc. Walaupun dimikian hal tersebut adalah hal positif dimana kerusakan dan bug yang ada pada laptop atau pc anda akan pulih dan ditutup.

Berbeda dengan sebagian orang yang memilih untuk mematikan windows update karena windows yang mereka gunakan adalah windows bajakan sehingga jika windows update di aktifkan akan ketahuan jika windows yang digunakan adalah windows bajakan, dengan alasan itulah beberapa orang mematikan windows update. Selain itu tidak semua orang bisa membeli windows yang harganya terbilang mahal.

Cara Mematikan Windows Update Di Windows 7

Berikut ini cara mematikan windows update di windows 7 dan juga windows 10 yang bisa anda lakukan.

1. Pertama-tama silahkan anda masuk ke Control Panel dengan melalui Start Menu, atau lebih mudahnya anda tekan tombol Win + R lalu anda ketikkan control panel dan kemudian tekan Enter pada keyboard.

cara mematikan windows update
2. Maka jendela Control Panel akan muncul, pada langkah ini anda pilih System and Security.


3. Lalu anda pilih Windows Update yang ada pada System Security.


4. Jika anda ingin mematikan windows udpate, silahkan anda pilih Change settings.


5. Silahkan anda pilih Never check for updates (not recommended) untuk mematikan windows update. Jika sudah lalu anda klik OK.

Itulah cara mematikan windows update di windows 7 yang bisa anda lakukan, dengan menggunakan cara diatas maka windows 7 anda tidak akan melakukan update lagi ketika terhubung ke jaringan wifi. Nah berikutnya adalah cara mematikan windows update di windows 10 bagi anda yang saat ini menggunakan windows 10. Untuk caranya silahkan anda simak ulasan dibawah ini.

Baca juga : cara mendownload video di facebook

Oh iya, jika anda sedang menggunakan windows 7 anda tidak ada salahnya membaca tutorial tentang windows 10 dibawah ini karena kemungkinan besar anda juga akan menggunakan windows 10 baik untuk mengikuti kemajuan teknologi windows yang baru maupun untuk menikmati fitur yang ada di windows 10 yang tidak ada pada window 7.

Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10

1. Pertama-tama silahkan anda buka menu Start atau bilah pencarian di taskbar dan ketik Services lalu anda tekan Enter pada keyboard.


2. Silahkan anda cari layanan dengan nama Windows Update. Untuk membuka jendela pengaturan layanan Windows Update silahkan anda pilih Properties.


3. Lalu anda ubah pengaturan ke Disabled lalu anda klik tombol Aplly, jika sudah silahkan anda restart laptop atau pc anda.


Itulah tutorial cara mematikan windows update di windows 10 yang bisa anda praktekkan langsung pada laptop atau pc anda masing-masing. Bagaimana menurut anda apakah kedua tutorial ini bisa membantu permasalahan yang sedang anda hadapi saat ini. Jika artikel ini bermanfaat silahkan anda aplikasikan juga pada laptop atau pc anda yang lainnya agar tidak melakukan update secara otomatis sehingga tidak selalu update.

Update ini selain mengganggu karena terkadang melakukan reboot dengan waktu yang cukup lama dan melakukan restart berulang-ulang sehingga aktifitas anda terganggu dengan ini. Selain itu, jika anda menggunakan windows bajakan akan beresiko jika anda mengupdate windows anda secara otomatis. Untuk menghindari kedua masalah ini anda bisa dengan segera mematikan windows update pada windows 7 maupun windows 10 yang anda gunakan sekarang.