Cara Memasang Widget Twitter Update di WordPress Tanpa Plugin

Memasang widget twitter update di wordpress tanpa plugin mungkin sudah tidak menjadi hal yang baru buat para blogger senior, karena menampilkan statur twitter kita di blog wordpress memang sudah menjadi kebiasaan para blogger untuk memamerkan kicauan twitternya kedalam blog yang dikelola. Meskipun sekarang sudah banyak sekali theme /template wordpress yang mengikutkan “include” tombol-tombol jejaring sosial seperti twitter follower, facebook fanspage, google plus follower, pinterest, dan sejenisnya. namun hal itu kadang-kadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, atau bahkan mungkin themenya tidak mengikutkan tombol-tombol sosial media didalamnya. 

Naah dari sinilah kita bisa menambahkan atau memasang widget twitter update di blog wordpress kita, ada banyak cara sebenarnya untuk memasang widget twitter ke dalam blog seperti misalnya yang paling mudah memasang widget twitter dengan menggunakan plugin twitter, hal ini mungkin sangat mudah dan simple. Namun jika plugin yang anda pasang di blog sudah terlalu banyak dan takut membebani blog nantinya, alangkah baiknya cara memasang twitter update di wordpress tanpa menggunakan plugin alias manual.

Cara Memasang Widget Twitter Update di WordPress Tanpa Plugin

 

1. Silahkan berkunjung kesini untuk membuat widget twitter update

2. Disitu anda bisa mengkonfigurasikan langsung widget twitter yang nantinya akan anda gunakan, seperti username (nama pengguna) twitter, tinggi widget, pilihan status, thema yang digunakan, warna background widget, serta halaman preview “pratinjau” yang tersedia sehingga dari situ anda bisa langsung tahu.

3. Jika sudah sesuai yang diinginkan, selanjutnya tinggal mencopy code HTML yang berada di bawahnya, semisal seperti ini

twitter update di wordpress

4. Selanjutnya buka halaman dasboard (wp login) wordpress blog, pilih menu Appearance >> Widgets.

5. Masukkan widget “Text” ke dalam sidebare dan pastekan kode HTML tadi di dalamnya, dan jika berhasil maka akan tampil widget twitter update di sidebar blog anda.

Itu tadi penjelasan mengenai cara memasang twitter update di wordpress tanpa menggunakan plugin, tentunya cara ini juga bisa anda terapkan tidak hanya di blog wordpress saja, melainkan juga bisa di terapkan di blogger “blogspot” namun untuk untuk langkah ke 4-5 anda sesuaikan dengan ADD widget yang ada di blogspot.

Kotak Komentar