Cara Logout /Keluar Whatsapp dan Line Tanpa Menghapus Akun

Saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi obrolan selain bbm. Jika dulu yang paling populer adalah aplikasi bbm akan tetapi saat ini aplikasi ini harus bersaing dengan pendatang baru dimana pendatang ini juga memiliki kelebihan masing-masing baik itu dari tampilannya yang sangat keren atau sangat ringan ketika digunakan. Oleh sebab itu tidak heran jika aplikasi pendatang penggunanya juga sangat banyak. Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain adalah Whatsapp dan Line dimana kedua aplikasi ini memiliki pengguna yang juga tidak kalah banyak dengan aplikasi bbm. Kelebihan dari aplikasi Whatsapp sendiri adalah sangat ringan ketiga digunakan sehingga membuat pengguna sangat nyaman sekali. Selain itu aplikasi ini juga dapat langsung memasukkan semua kotak nomor anda menjadi kontak Whatsapp sehingga anda tidak perlu lagi memasukannya satu-persatu.

Akan tetapi ada kekurangan yang ada pada aplikasi Whatsapp yaitu aplikasi ini tidak menyediakan fitur logout sehingga sebagian besar pengguna Whatsapp kebingungan ketika ingin mengganti akun. Ada beberapa kemungkinan mengapa seseorang ingin mengganti akun salah satunya karena ada sesuatu yang mendesak dari seseorang yang anda kenal dan kebetulan tidak membawa ponsel. Otomatis akan meminjam ponsel anda untuk melakukan login ke akun Whatsappnya. Pada kasus ini anda tidak perlu menghapus aplikasi Whatsapp hanya untuk logout dari akun Whatsapp anda. Ada beberapa cara logout /keluar whatsapp dan Line tanpa menghapus akun yang bisa anda lakukan. Jika anda menggunakan cara ini maka anda tidak perlu lagi menggunakan cara lama yaitu anda menguninstall aplikasi Whatsapp hanya untuk logout.

Bagaimana, apakah anda ingin mengetahui cara logout /keluar Whatsapp dan Line tanpa menghapus akun sehingga anda tidak perlu menghapus aplikasi Whatsapp. Berikut ini caranya yang bisa anda lakukan.

Cara Logout /Keluar Whatsapp dan Line

1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah anda harus masuk ke Pengaturan pada android anda masing-masing. Setelah itu anda pilih Aplikasi.

Cara Logout Keluar Whatsapp dan Line Tanpa Menghapus Akun
2. Berikutnya anda pilih saja Manager Aplikasi. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


3. Lalu anda cari aplikasi Whatsapp dan pilih aplikasi tersebut.


4. Setelah anda memilihnya, silahkan anda klik Hapus Data.


5. Pada tampilan berikutnya anda akan mendapatkan peringatan seperti pada gambar dibawah. Silahkan anda pertimbangkan kembali untuk menghapusnya, jika anda sudah yakin maka langsung saja anda klik Hapus.


6. Berikutnya anda coba untuk membuka aplikasi Whatsapp, silahkan anda perhatikan apakah anda sudah keluar dari Whatsapp atau belum.

Itulah cara logout /keluar Whatsapp tanpa menghapus akun yang bisa anda lakukan pada ponsel android anda masing-masing, dengan menggunakan cara ini maka anda tidak perlu lagi melakukan uninstall pada aplikasi Whatsapp hanya untuk logout dari akun Whatsapp.

Lalu bagaimana dengan aplikasi Line untuk melakukan logout, untuk aplikasi Line caranya sama saja dengan cara yang sudah dibahas diatas tadi. Jika anda ingin logout dari akun Line anda silahkan gunakan cara diatas yang bisa diterapkan juga pada akun Line anda.

Aplikasi Whatsapp dan Line memiliki kemiripan dimana kedua aplikasi ini tidak menyediakan fitur logout sehingga orang awam yang baru menggunakan Whatsapp dan Line dibuat kebingungan untuk keluar dari akunnya. Kemungkinan besar untuk anda yang belum tahu cara logout /keluar whatsapp dan Line tanpa menghapus akun pasti melakukan uninstall dulu sebelum menggunakan id whatsapp atau Line yang baru.

Nah itulah tutorial dari cara logout /keluar whatsapp dan Line tanpa menghapus akun yang bisa anda simak. Bagaimana menurut anda tentang tutorial ini, apakah sangat sulit untuk dipahami atau bagaimana. Saya kira tidak sulit untuk dipahami karena sudah ada gambar yang mendukung tutorial ini agar mudah dimengerti untuk orang awam sekalipun. Dan jangan lupa bantuan share, like, tweetnya ya teman-teman, karena bantuan tweet, like, dan share teman-teman berguna buat pengembangan website ilmuonline.net ini.