Cara Cek Ongkos Kirim POS Indonesia Terbaru Secara Online

Seperti yang kita ketahui bersama, POS Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN yang sudah mapan dalam hal jasa pengiriman, bahkan jauh hari sebelum tenarnya HP di Indonesia perusahaan BUMN ini sudah membumi dengan berbagai pelayanannya, saya sendiri sering denger cerita dari orang2 yang lebih tua klo jaman dulu pacarannya klo jarak jauh lewatnya surat, yang dikirim melalui POS beda dengan sekarang yang sudah ada SMS, Whattaps, Sosmed, dan sejenisnya yang memudahkan komunikasi sehari-hari.

Sekarang ini buat kamu yang ingin mengirim barang/paketan antar kota, provinsi, pulau bahkan antar negara dan belum tahu biaya ongkos kirim POS Indonesia, mungkin info cara cek ongkos kirim POS Indonesia melalui internet / online berikut ini bisa di jadikan acuan ketika ingin mengirim barang via POS Indonesia.

Cara Cek Tarif /Ongkos Kirim POS Indonesia Terbaru Secara Online

Pertama : Kamu bisa mengunjungi laman resmi POS Indonesia di www.posindonesia.co.id lalu pilih menu LAYANAN PELANGGAN >> Layanan Pos Domestik (jika ingin mengirim barang via pos area dalam negeri) atau kamu bisa mengunjungi langsung laman ini

Kedua : Pada Form HITUNG KIRIMAN DLM NEGERI, penjelasannya seperti berikut:

Kota Asal = Kota kamu sekarang (lokasi kamu akan mengirim paketan)

Kota Tujuan = Kota tujuan kamu ngirim paketan

Berat Barang = berat barang/paketan yang akan kamu kirim, satuannya adalah Gram (1Kg = 1.000 Gram)

Dimensi Kiriman = Dimensi barang / paketan yang akan kamu kirim, Isi kira-kira saja

Ketiga : Jika sudah melengkapi data diatas, kamu bisa klik tombol Tampilkan Tarif dan tunggu beberapa saat, hingga estimasi tarif kirim pos Indonesia muncul. Berikut salah satu contoh estimasi tarif ongkos pengiriman POS Indonesia, dari Kota Semarang ke Kota Cirebon dengan berat barang /peketan 500gram(0,5kg).

cara cek ongkos kirim pos indonesia

Di tampilan, akan ada tiga macam pilihan pengiriman yang bisa kamu pergunakan beserta estimasi waktu pengirimanya juga, adapaun untuk cara cek ongkos kirim POS biar lebih akurat, bisa kamu inputkan berdasarkan kecamatan asal dan kecamatan tujuan.

Itu tadi cara cek ongkos kirim POS Indonesia yang bisa anda cek langsung melalui internet, dengan begitu kamu bisa mengira-ngira langsung kisaran biaya ongkir POS Indonesia dan bisa juga membandingkan dengan jasa pengiriman barang lainnya yang kamu ketahui.

One Response

  1. iswandi Reply

Leave a Reply