Cara Belanja Online yang Aman

Cara belanja online yang aman baik belanja online di dalam negeri ataupun belanja online di luar negeri seperti belanja online di amazon, belanja online di ebay ataupun belanja di tempat lain yang sekiranya sesuai dengan apa yang kita inginkan memang perlu untuk diperhatikan. dengan memilih-milih tempat belanja online yang tepat maka anda akan mengurangi resiko belanja online yang tidak di inginkan. Seiring dengan bermunculannya toko online fiktif yang bisa merugikan anda maka perlu rasanya mengetahui tips / cara belanja online yang aman ketika bertransaksi online.

Seiring perkembangan teknologi, banyak sekali situs belanja online yang menjamur. hal ini tentunya berdampak positif namun juga berdampak negatif juga dimana tidak hanya dengan membeli domain + hosting murah plus kemampuan blogging sedikit anda sudah bisa mempunyai sebuah toko online. Hal inilah salah satu penyebab mengapa toko online semakin banyak, naah yang perlu anda pelajari sebagai calon buyer “pembeli” adalah mencermati toko online yang benar-benar menjual produk online, bukan untuk keperluan yang merugikan banyak orang dengan mengetahui beberapa tips ataupun cara sederhana untuk belanja online yang aman dan baik.

cara belanja online yang aman

Tips / Cara Belanja Online yang Aman

1. Cek kepastian harga yang ditetapkan oleh toko online, apakah ada ketentuan khusus semisal minimal order, atau wilayah order.

2. Cek kredibilitas toko online dengan mengecek seperti ; mengecek kontak seller yang jelas, serta prosedur jual-beli yang jelas

3. Jika anda kurang begitu tahu mengenai toko online tersebut, alangkah baiknya meminta pertimbangan teman ataupun search di google mengenai record dari toko online tersebut, biasanya kalau mempunyai record buruk akan kelihatan jika di search di google

4. Jika di toko online tersebut menyediakan kotak komentar, jangan lupa sempatkan diri untuk melihat-lihat komentar yang sudah ada. Meskipun ini tidak menjadi faktor penentu utama, namun bisa anda jadikan bahan pertimbangan.

5. Cek juga deskripsi porduk yang di jual, biasanya bila toko online tersebut real jual produk maka sudah bisa di lihat dari bahasa deskripsi produk yang digunakan, meskipun tidak menjadi faktor utama juga.

6. Jangan mudah terpesona dengan harga yang murah di bawah harga pasaran, karena bisa jadi toko online tersebut tidak real jual produk.

7. Jangan mudah percaya dengan testimony palsu yang tidak jelas asal usulnya, dari segi bahasa biasanya sudah bisa di lihat mana yang benar-benar testimony beneran dan mana yang bukan. Tapi yang pasti testimony palsu biasanya menggunakan bahasa yang hyper “berlebihan”.

8. Jika anda tidak merasa yakin mengenai produk yang akan anda beli, sebaiknya anda coba pastikan apakah bisa COD “Cost on Delivery” atau bisa menggunakan rekber.

9. Hindari membeli produk yang tidak jelas asal usulnya, meskipun dengan biaya yang murah sekalipun. Karena bisa jadi produk yang anda beli tidak original (mitasi).

Itu tadi beberapa tips atau cara sederhana untuk belanja online yang aman dan baik untuk bisa anda jadikan referensi sebelum melakukan transaksi/belanja online.

Kotak Komentar